Pemkot Malang Tuntaskan Perbaikan 45 Ruas Jalan

DPUPRPKP Kota Malang telah menyelesaikan 43 persen dari total 105 ruas jalan yang teridentifikasi memerlukan perbaikan segera melalui anggaran tambahan.
Perbaikan Jalan Kaliurang, Kota Malang./Istimewa
Perbaikan Jalan Kaliurang, Kota Malang./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Pemkot Malang telah menuntaskan perbaikan 45 ruas jalan dari 105 ruas jalan yang rusak untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengendara di Kota Malang, terutama pada libur Lebaran

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, mengungkapkan rasa syukur bahwa sejauh ini proses pengerjaan berjalan lancar dan cepat. 

"Sebelum lebaran kemarin tertangani 29 jalan.  Kemudian libur Lebaran dan kami mulai lagi Rabu kemarin (11/5). Alhamduillah sudah dapat 16 jalan, jadi total 45," ucapnya, Minggu (15/5/2022).

Dalam rentang 18 hari pengerjaan, DPUPRPKP telah menyelesaikan 43 persen dari total 105 ruas jalan yang teridentifikasi memerlukan perbaikan segera melalui anggaran tambahan sebagaimana arahan Wali Kota Malang, Sutiaji, untuk  menjawab aspirasi masyarakat. 

Keenambelas ruas yang sudah ditangani dalam 4 hari terakhir pengerjaan meliputi, Jalan Trunojoyo, Candi V, Kaliurang, Tawangmangu, Bungur dan Mawar.  Disusul selanjutnya Jalan Bunga Semboja, Untung Suropati, Kalisari, Sekarputih, Hamid Rusdi Timur, Kalisari Gg KPK, Bandulan, Tebo Selatan, Mulyorejo dan terakhir Jalan Madukoro. 

Sutiaji mengapresiasi kerja cepat perbaikan jalan dan sembari berharap ruas jalan yang belum tertangani juga dapat berjalan lancar perbaikannya. 

"Tentu sesuai harapan kita bersama perbaikan jalan bisa sat set wat wet.  Yang belum mohon bersabar, terus kita percepat prosesnya. Kedepan juga sudah kami bahas kesiapan anggaran P-ABPD 2022 untuk perbaikan menyeluruh di sejumlah ruas", ujarnya.

Dia berharap, kelancaran mobilitas diharapkan dapat turut mendukung geliat perekonomian warga.  Mekanisme perbaikan jalan tetap dilakukan  mengoptimalkan waktu mulai pukul 10 malam hingga pukul 4 dini hari demi meminimalisasi gangguan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper