Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Geliat Mudik di Jawa Timur, Begini Arus di Jalan Tol

Geliat mudik juga terasa di Ruas Jalan Tol Surabaya – Mojokerto.
Gerbang Tol Kejapanan./Jasa Marga
Gerbang Tol Kejapanan./Jasa Marga

Bisnis.com, SURABAYA - Arus mudik Kota Surabaya berasal dari lalu lintas arah Barat, Tengah dan dari Timur khususnya pada kota-kota sekitar Kota Pahlawan. Setidaknya itu tercermin dari volume lalu lintas tercatat pada beberapa Gerbang Tol Ruas kelolaan Jasa Marga Group yaitu Ruas Jalan Tol Surabaya – Gempol dan Ruas Jalan Tol Surabaya – Mojokerto.

Hendri Taufik General Manager Representative Office (RO) 3 Jasamarga Transjawa Tollroad selaku pengelola Ruas Jalan Tol Surabaya – Gempol menyebutkan jumlah volume kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Kejapanan.

"Tercatat pada H-10 s.d H-3 Periode Mudik Lebaran tahun 2022 untuk GT Kejapanan Utama, sampai dengan saat ini sebesar 200.649 kendaraan menuju Surabaya atau naik 13,1% dari lalu lintas normal. Sedangkan kendaraan yang meninggalkan Surabaya tercatat sebesar 215.642 kendaraan atau naik 27,2% dari lalu lintas normal," ujar Hendri dalam rilis, Minggu (1/5/2022).

Sementara geliat mudik juga terasa di Ruas Jalan Tol Surabaya – Mojokerto yang dikelola PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM).

Direktur Utama PT JSM, Widyatmiko Nursejati menyampaikan jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Warugunung. "Tercatat sebesar 164.831 kendaraan menuju Surabaya melalui GT Warugunung atau naik 18,3 persen dari lalu lintas normal. Untuk kendaraan yang meninggalkan Surabaya melalui GT Warugunung, tercatat sebesar 155.523 kendaraan atau naik 21,6 persen dari lalu lintas normal," ujar Widyatmiko.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pada saat rekayasa lalu lintas.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Rilis Jasa Marga
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler