Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Kota Pasuruan, Gus Ipul - Adi Raup Suara 68 Persen

Data penghitungan suara itu masih berdasarkan hasil foto formulir Model C-Hasil KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengunjungi sentra perajin logam./Antara
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengunjungi sentra perajin logam./Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Hasil penghitungan suara berdasarkan hasil foto formulir Model C-Hasil KWK yang terpantau melalui situs KPU pemilihan kepala daerah di Kota Pasuruan menunjukkan pasangan calon (paslon) Nomor 01 Saifullah Yusuf - Adi Wibowo telah memperoleh sebanyak 33.066 suara atau unggul 68 persen.

Proses penghitungan suara di Kota Pasuruan hingga 10 Desember 2020 pukul 11.15 WIB ini telah mencapai 45,66 persen, yakni dari 357 TPS sudah 163 TPS telah terhitung.

Namun begitu, data penghitungan suara itu masih berdasarkan hasil foto formulir Model C-Hasil KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Data yang ditampilkan pada menu hitung suara KPU ini juga bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara mengingat penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Sementara paslon nomor 02 yakni Raharto Teno Prasetyo - Mochammad Hasjim Asjari hanya memperoleh suara sebanyak 15.568 suara atau 32 persen.

Diketahui, paslon nomor 01 merupakan paslon yang diusung oleh PKB, Golkar, PKS, PAN dan PPP. Calon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang merupakan Mantan Wakil Gubernur Jatim era Soekarwo ini pun sangat optimistis dengan kemenangannya.

Calon Wakil nomor 01, Adi Wibowo sendiri mengklaim dirinya sudah sangat mengenal persoalan Kota Pasuruan dari bekal pengetahuannya saat didapatkan ketika mencalonkan diri sebagai calon legislatif di DPRD Jatim pada Pemilu 2019 dan Dapil Pasuruan - Probolinggo.

Sementara paslon nomor 02, Raharto Teno Prasetyo merupakan paslon yang diusung oleh 4 partai yakni Partai Hanura, PDIP, Nasdem dan Gerindra. Teno, sapaan akrabnya dikenal aktif di dunia organisasi kepemudaan dengan usianya juga yang masuk kategori milenial.

Pemuda kelahiran 10 November 1982 ini pun juga merupakan Wakil Wali Kota Pasuruan periode 2016 - 2021. Teno pun muncul dalam pilkada serentak 2020 ini bersama calon wakilnya, Mochammad Hasjim Asjari yang merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper