Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Kelurahan di Surabaya Sudah Nol Kasus Covid-19

Saat ini pasien dalam perawatan 2.418 orang, terdiri dari pasien rawat jalan 976 kasus, rawat inap rumah sakit 1.091 kasus, hotel asrama haji 223 kasus, dan di RS lapangan berjumlah 128 kasus.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  19:59 WIB
Warga mengikuti lomba 'Egrang Tempurung Kelapa' di kawasan Mulyorejo Selatan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (9/8/2020). Berbagai jenis lomba yang digelar di kawasan itu untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. - Antara/Didik Suhartono
Warga mengikuti lomba 'Egrang Tempurung Kelapa' di kawasan Mulyorejo Selatan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (9/8/2020). Berbagai jenis lomba yang digelar di kawasan itu untuk menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. - Antara/Didik Suhartono

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya mengumumkan bahwa hingga kini ada lima kelurahan di Surabaya yang sudah tidak mencatatkan kasus Covid-19 alias nol kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan lima kelurahan yang nol kasus saat ini di antaranya adalah Kelurahan Tambak Wedi, Kelurahan Krembangan Utara, Kelurahan Embong Kaliasin, Kelurahan Romokalisasi dan Kelurahan Genting Kalianak.

“Dari lima kelurahan ini punya cerita masing-masing, bagaimana akhrinya mereka bisa berhasil mencapai nol kasus,” katanya dalam rilis, Jumat (14/8/2020).

Dia menjelaskan, untuk Kelurahan Tambak Wedi yang awalnya tercatat ada 55 kasus positif Covid-19 kemudian berkurang menjadi 51 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 4 orang telah meninggal dunia, dan sisanya telah dinyatakan sembuh.

Sementara cerita di Kelurahan Krembangan Utara, awalnya terdapat 44 kasus, dan setelah dirawat, sebanyak 36 orang telah sembuh, dan 8 orang lainnya meninggal.

“Di Kelurahan Embong Kaliasin berjumlah 55 kasus, dan 51 kasus di antaranya sembuh dan 4 lainnya meninggal. Selanjutnya khusus Kelurahan Romokalisari, awalnya ada 5 kasus, dan 4 kasus di antaranya berhasil sembuh dan 1 orang tutup usia,” jelasnya.

Sedangkan di Kelurahan Genting Kalianak terdapat perkembangan kasus yang berbeda. Dari 4 kasus di kelurahan itu, semuanya dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal.

Direktur RSUD dr Soewandhie ini menambahkan bahwa Kota Surabaya memiliki angka kesembuhan yang terus meningkat. Tercatat hingga 13 Agustus 2020, secara kumulatif angka kesembuhan mencapai 6.885 orang.

“Saat ini pasien dalam perawatan dan pantauan Dinkes berjumlah 2.418 orang. Jumlah itu terdiri dari pasien rawat jalan 976 kasus, rawat inap rumah sakit 1.091 kasus, Hotel Asrama Haji 223 kasus, dan di RS Lapangan berjumlah 128 kasus,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top