Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Pesan Risma untuk Guru SD Sebelum Belajar Mengajar Dimulai

Agar mengurangi keluar rumah, jika terpaksa keluar rumah, maka harus menggunakan masker, bawa hand sanitizer, pakai kaca mata dan sering cuci tangan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  15:35 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. - Bisnis/Peni Widarti
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpesan kepada ratusan guru di Surabaya sebelum kelas belajar mengajar dimulai kembali dalam adaptasi baru.

Melalui video teleconference pada Kamis (13/8/2020) dengan para Kepala Sekolah dan guru-guru Sekolah Dasar (SD) khusus wilayah Surabaya Utara, Risma meminta agar para guru lebih sadar dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Guru-guru harus selalu berhati-hati, dan agar mengurangi keluar rumah, jika terpaksa keluar rumah, maka harus menggunakan masker, bawa hand sanitizer, pakai kaca mata dan sering cuci tangan. Setelah pulang, harus membersihkan diri, atau mandi,” katanya dalam rilis, Kamis (13/8/2020).

Risma juga meminta saat mulai kegiatan belajar mengajar, tidak ada lagi pembagian makanan di sekolah dan tidak boleh berjabat tangan untuk menghindari penularan Covid-19 yang tidak terlihat oleh mata.

“Jadi kalau tidak membagi makanan dan tidak berjabat tangan bukan berarti kita tidak sopan, justru ini demi melindungi kita bersama-sama,” katanya.

Bahkan Risma meminta guru yang memiliki penyakit penyerta diharapkan untuk tidak mengajar sementara waktu atau izin tidak masuk dengan bersurat kepada Dinas Pendidikan Surabaya. Jika memang terpapar virus, kata Risma, guru diharapkan melakukan isolasi mandiri dan tidak perlu mengkhawatirkan biaya pengobatan karena sudah ditanggung pemerintah.

Risma menegaskan bahwa keberadaan para guru saat ini sangat dibutuhkan siswa-siswi, bahkan oleh Negara. Untuk itu kesehatannya pun, katanya, perlu menjadi perhatian pemerintah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah jatim surabaya walikota surabaya tri rismaharini
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top