Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kedokteran Unair : Bu Risma Tidak Usah Khawatir, Kita Siap Bantu

Pemerintah Kota Surabaya menyerahkan Bantuan ke RS Unair baju hazmat sebanyak 300 biji, masker N95 800 biji dan kacamata google 300 biji.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  19:14 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyerahkan bantuan ke RS Unair.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyerahkan bantuan ke RS Unair.

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyalurkan bantuan 1.400 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya. Adapun APD yang diserahkan itu, terdiri dari baju hazmat sebanyak 300 biji, masker N95 800 biji dan kacamata google 300 biji.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan pemkot sangat peduli terhadap kebutuhan tenaga kesehatan yang berjuang menangani pasien Covid-19.

“Kalau pakai APD ini sama dengan menyelamatkan orang. Tenaga medisnya menyelamatkan dirinya sendiri dan dia bisa menyelamatkan orang lain,” katanya dalam rilis penyerahan bantuan, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan setiap ada bantuan datang dari berbagai instansi, Pemkot Surabaya langsung mendistribusikan bantuan tersebut.

"Saya tidak pernah menunda yang namanya APD, tidak boleh nginep APD itu, kecuali kalau kurang hitungannya. Ini maskernya lebih banyak, karena memang saya tahu itu sulit carinya dan itu penting,” katanya.

Dekan FK Unair, Prof Dr dr Soetojo, SpU K yang menerima penyerahan bantuan tersebut mengatakan APD menjadi kebutuhan utama bagi tenaga kesehatan untuk menangani pasien Covid-19. "Kalau dokter sehat, otomatis dia bisa menangani pasien secara baik," katanya.

Soetojo juga menyatakan siap mendukung secara penuh Pemkot Surabaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Karena kita memang punya kekuatan, potensi keahlian, dan kita siap untuk membantu. Bu Risma tidak usah khawatir, kita siap bantu supaya Surabaya bisa terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya unair
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top