Pj. Wali Kota Malang Minta Semua Pihak Taat Aturan Masa Tenang Pemilu

Apel siaga diadakan pada hari terakhir masa kampanye dan persiapan masa tenang dalam tiga hari ke depan sebelum pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari.
Pj. Wali kota Malang, Wahyu Hidayat, dalam apel siaga pengawasan masa tenang di halaman depan balai kota Malang, Sabtu (10/2/2024)./Istimewa
Pj. Wali kota Malang, Wahyu Hidayat, dalam apel siaga pengawasan masa tenang di halaman depan balai kota Malang, Sabtu (10/2/2024)./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Pj. Wali kota Malang, Wahyu Hidayat, meminta agar semua pihak menaati aturan pada masa tenang Pemilu sehingga benar-benar terjaga kondusifitas wilayah.

"Hanya tinggal hitungan hari kita akan melaksanakan pemungutan suara Pemilu 2024. Dan mulai besok sampai 3 hari ke depan akan memasuki momentum krusial yaitu masa tenang. Saya harap para kontestan dapat mematuhi dan menghormati aturan yang ada dengan tidak melaksanakan aktivitas kampanye," tutur Wahyu dalam Apel siaga pengawasan masa tenang di halaman depan balai kota Malang, Sabtu (10/2/2024).

Apel siaga diadakan bertepatan dengan hari terakhir masa kampanye dan persiapan masa tenang dalam tiga hari ke depan sebelum pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

Didampingi jajaran dan unsur Forkopimda Kota Malang serta Kepala Perangkat terkait di Pemerintah Kota Malang, Wahyu mengatakan hari ini adalah hari terakhir kampanye dan akan memasuki masa tenang. Orang nomor satu di Pemkot Malang itu menekankan kepada pihak yang berkepentingan untuk menghormati aturan pemilu saat memasuki masa tenang ini.

Menurutnya, kesempatan masa tenang ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Dirinya berharap komitmen kontestan pemilu dapat membantu menjaga kondusifitas Kota Malang khususnya mendekati pelaksanaan Pemilu ini. Wahyu pun mengajak semuanya menempatkan kepentingan bersama diatas segalanya sehingga tidak ada yang saling merugikan.

"Untuk mewujudkan itu, maka diperlukan komitmen semua pihak dalam menjaga kondusifitas Kota Malang mulai dari penyelenggara, peserta, masyarakat semuanya saling memahami sehingga tidak ada yang dirugikan," tegasnya.

Untuk mewujudkan komitmen itu, dia memberikan tujuh penekanan terhadap semua pihak terkait dengan penyelenggaraan pemilu.

Dia juga meminta agar Bawaslu Kota Malang mengawal masa tenang ini dengan sebaik-baiknya.

"Perkuat sinergi dan kolaborasi, tingkatkan pengawasan dan patroli, lakukan tindakan tegas, pastikan tidak ada aktivitas kampanye, tertibkan alat peraga kampanye, perbanyak sosialisasi dan yang terakhir mari kita jaga netralitas," tegasnya.

"Kepada Bawaslu saya menghimbau untuk mengawal masa tenang ini dengan sebaik-baiknya dan semoga Pemilu 2024 ini dapat terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar," ucapnya. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper