Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Gratis KAI Surabaya 16-21 Agustus, Ini Persyaratannya

KAI ingin terlibat aktif memberikan solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan akses vaksin secepatnya
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA — PT KAI Daop 8 Surabaya berkolaborasi dengan Lantamal V Surabaya menyelenggarakan program vaksinasi untuk keluarga pekerja KAI Daop 8, termasuk kepada pelanggan atau calon penumpang KAI.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan program vaksinasi untuk kelaurga pekerja KAI ini dapat terlaksana atas dukungan yang diberikan oleh Lantamal V Surabaya serta seluruh stakeholders seperti Kementrian BUMN, Kementrian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah setempat, serta pihak-pihak lain yang terlibat.

"Kami ingin terlibat aktif memberikan solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan akses vaksin secepatnya. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin, krisis akibat pandemi ini bisa cepat berlalu dan kehidupan kembali pulih,” katanya, Senin (16/8/2021).

Luqman mengatakan kegiatan vaksinasi ini diberikan kepada 500 keluarga pekerja Daop 8 yang bertempat tinggal di wilayah surabaya dan sekitarnya. Dalam pelaksanaannya, dilakukan selama 5 hari, mulai dari 16 - 21 Agustus 2021 di Gedung Brantas Kantor KAI Daop 8 Surabaya.

KAI Daop 8 Surabaya sendiri juga telah menghadirkan program vaksinasi gratis bagi penumpang kereta di tiga stasiun, yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang kepada pelanggan.

Luqman Arif menjelaskan, program tersebut saat ini telah melayani 4.241 pelanggan sejak dimulainya program vaksinasi kepada pelanggan pada 6 Juli 2021.

"Untuk memberikan kemudahan pelanggan dan mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity, KAI Daop 8 menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi pelanggan di 3 Stasiun. Tentu hal ini tidak luput dari dukungan berbagai pihak kepada kami,” imbuhnya.

Adapun syarat untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun adalah dengan menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA jarak jauh yang berlaku, serta memiliki KTP (NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin), dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan kereta api.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper