Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Corona di Surabaya, 46 Kelurahan Sudah Nol Kasus Covid-19

Tren penambahan kasus di Surabaya dalam sepekan ini rerata sekitar 40 - 50 an kasus baru. Sedangkan tingkat kesembuhannya juga terdapat tren peningkatan, dengan jumlah kesembuhan baru rerata 49 - 54 orang sembuh per harinya
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  19:04 WIB
Calon penumpang kereta api menyerahkan kantong tes deteksi Covid-19 dengan metode GeNose C19 kepada petugas kesehatan untuk diperiksa di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/2/2021). - Antara
Calon penumpang kereta api menyerahkan kantong tes deteksi Covid-19 dengan metode GeNose C19 kepada petugas kesehatan untuk diperiksa di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/2/2021). - Antara

Bisnis.com, SURABAYA — Sebanyak 46 kelurahan yang tersebar di 24 kecamatan di Surabaya hingga kini tercatat sudah tidak ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan.

Berdasarkan pantauan situs Surabaya Tanggap Covid-19, data hingga 17 Februari 2021 menunjukkan total kasus Covid-19 di Surabaya mencapai 20.832 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 19.270 orang telah sembuh, sebanyak 1.313 orang meninggal dunia dan sebanyak 249 orang sedang dalam perawatan.

Tren penambahan kasus di Surabaya dalam sepekan ini rerata sekitar 40 - 50 an kasus baru. Sedangkan tingkat kesembuhannya juga terdapat tren peningkatan, dengan jumlah kesembuhan baru rerata 49 - 54 orang sembuh per harinya.

Kota Surabaya yang kini berstatus zona orange itu mengklaim terus berusaha memperluas upaya tracing melalui berbagai pelatihan yang melibatkan banyak pihak, di antaranya seperti Babinsa dan Babinkamtibmas agar tracing lebih optimal dengan target mampu menemukan 20 - 30 kontak erat.

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto, mengatakan baru-baru ini Pemkot Surabaya juga meningkatkan kapasitas tracing dengan menggelar pelatihan bagi 200 Tim tracing dari anggota Polrestabes Surabaya.

“Dengan semakin banyak anggota yang memiliki kemampuan tracing, pasti akan sangat membantu satgas dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Selain memperkuat upaya tracing, Pemkot Surabaya juga terus mempercepat proses vaksinasi. Pada tahap pertama vaksinasi tercatat sudah ada 34.869 orang divaksin, dan pada tahap kedua ada 28.356 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top