Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Risma Minta Tambahan Bantuan Dokter Pendidikan Spesialis dari Unair

Pada 2020 rumah sakit di bawah naungan Pemkot Surabaya telah menerima dokter PPDS. Namun pada Maret, semua PPDS itu ditarik dari RSUD Dr Soewandhie dan RSUD BDH.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  21:24 WIB
Ilustrasi. - istimewa
Ilustrasi. - istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rsimaharini secara khusus meminta bantuan tenaga dokter residen dari PPDS (Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

Wali Kota Risma mengatakan bantuan tenaga kesehatan tersebut akan diperbantukan untuk dua rumah sakit yang dikelola Pemkot Surabaya yakni RSUD Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH).

“Saya ingin menyampaikan permohonan kepada Pak Dekan Unair, kalau bisa kami dibantu tenaga untuk dua RS kami," katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (30/6/2020).

Risma mengatakan, pada 2020 rumah sakit di bawah naungan Pemkot Surabaya telah menerima dokter PPDS. Namun pada Maret, semua PPDS itu ditarik dari RSUD Dr Soewandhie dan RSUD BDH.

“Kalau diperkenankan nanti saya akan siapkan transportasi kendaraan untuk membawa dokter, pulang pergi akan kami antar,” katanya.

Risma pun menyatakan siap memenuhi fasilitas kebutuhan dokter seperti APD. Ia berharap, tenaga PPDS yang nantinya membantu RS milik Pemkot Surabaya ini tidak terlalu lelah dan bisa segera istirahat saat pulang.

Sementara itu, Dekan FK Unair, Prof Dr dr Soetojo, SpU K menyatakan siap mendukung Pemkot Surabaya dalam membantu kebutuhan tenaga kesehatan di rumah sakit dan akan menghitung dan menimbang tenaga medis terutama PPDS yang dimiliki oleh FK Unair.

“Nanti kita kirim (tenaga kesehatan), kebutuhannya berapa, nanti kita usahakan untuk kirim ke sana,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top