Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggota Keluarga Cendana Tanam Rp3 Miliar di MeMiles

Polda Jawa Timur mendapatkan keterangan bahwa Frederica Francisca Callebaut (Rika) istri Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit, telah menyetor (top up member) Rp3 miliar di PT Kam And Kam (MeMiles).
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  19:12 WIB
Anggota Keluarga Cendana Tanam Rp3 Miliar di MeMiles
Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit (tengah) menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan didampingi Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (kiri) di gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020). Cucu dari mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto tersebut diperiksa sebagai saksi selama sekitar enam jam dengan 39 pertanyaan dalam kasus dugaan investasi ilegal 'MeMiles'. - Antara/Didik Suhartono
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur mendapatkan keterangan bahwa Frederica Francisca Callebaut (Rika) istri Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit, telah menyetor (top up member) Rp3 miliar di PT Kam And Kam (MeMiles).

Rika diperiksa Polda Jawa Timur selama 5 jam, mulai sekitar pukul 09.00 – 14.00 WIB dengan 41 pertanyaan, pada Senin (27/1/2020).

Salah satu materi pokok pemeriksaan, perihal Rika setor Rp 3 miliar ke PT Kam And Kam dan mendapat dua mobil Alpard sebagai reward. Kedua mobil ini sudah dikembalikan untuk barang bukti ke Mapolda Jatim.

Rika memenuhi panggilan penyidik Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim untuk diperiksa sebagai saksi kasus investasi bodong MeMiles PT Kam And Kam. Rika mengakui dirinya top up Rp3 miliar di aplikasi MeMiles milik PT Kam and Kam.

Rika Callebaut saat datang ke Mapolda Jatim dengan didampingi beberapa kuasa hukumnya. Rika yang mengenakan baju hitam dan kacamata cokelat ini langsung masuk ke ruang pemeriksaan.

Saat ditanya keterlibatannya, Rika mengaku dipanggil menjadi saksi. Dia juga menambahkan telah mentop up sejumlah uang di aplikasi MeMiles.

"Iya (top up). Iya saya dipanggil sebagai saksi, saya sebagai warga negara yang baik, saya dipanggil, saya datang," kata Rika di Mapolda Jatim seperti dikutip dari siaran pers Polda Jawa Timur, Senin (27/1/2020).

Namun, Rika masih enggan memaparkan berapa total top up yang telah dilakukannya. Dia menyebut akan bercerita lebih jauh usai pemeriksaan nanti.

"Alhamdulillah (kondisi saya baik). Habis (Pemeriksaan) di dalam baru saya ngomong ya," pungkas Rika.

Sejumlah publik figur telah diperiksa terkait dugaan keterlibatan di MeMiles. Mereka antara lain Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello, Adjie Notonegoro, Pinkan Mambo, Tata Janeeta, hingga Cucu Mantan Presiden Soeharto Ari Sigit beserta istrnya Rika dan Regina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa timur investasi bodong
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top