Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Surabaya Bakal Pasangi Bollard Berbentuk Orang di Pedestrian

Pemerintah Kota Surabaya terus menambah pemasangan bollard-bollard di pedestrian untuk melindungi para pejalan kaki sekaligus mempercantik tata kota.
Salah satu sudut kota Surabaya, Jawa Timur/Antara-Zabur Karuru
Salah satu sudut kota Surabaya, Jawa Timur/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya terus menambah pemasangan bollard-bollard di pedestrian untuk melindungi para pejalan kaki sekaligus mempercantik tata kota.

 

Kasi Penyediaan Prasarana Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Prasetyo Prambayanto mengatakan pemasangan bollard nantinya akan menggunakan desain baru bahkan model orang.

 

"Di pedestrian Jalan Pemuda itu kita pasang bollard desain baru model orang, desainnya juga kita sesuaikan agar bisa dilintasi penyandang disabilitas, tapi untuk sementara ini, desain baru itu masih kita jadikan pilot project,” katanya dalam rilis, Jumat (6/9/2019).

 

Dia menjelaskan tujuan utama pemasangan bollard tersebut agar para pengendara roda dua tidak naik ke jalur pedestrian. Sehingga para pejalan kaki merasa nyaman dan aman saat berjalan di jalur pedestrian.

 

"Bollard desain baru ini memiliki beragam corak warna, ada merah, kuning, jingga hingga orange, tapi untuk pengembangan ke depan kami akan evaluasi lagi," katanya.

 

Dia menambahkan, selain memasang bollard-bollard di pedestrian jalan, Dishub Surabaya juga melebarkan tulisan rambu-rambu peringatan. Harapannya, tulisan rambu-rambu peringatan itu semakin terlihat jelas oleh para pengendara.

 

“Bu Risma juga memberi arahan agar rambu-rambu peringatan itu tulisannya dilebarkan, supaya semakin terlihat jelas,” katanya.

 

Pemkot juga berencana memasang CCTV untuk memantau para pengendara roda dua maupun roda empat yang naik di jalur pedestrian meskipun Dishub Surabaya bersama jajaran terkait rutin melakukan patroli.

 

"Kadang saat kondisi jalanan macet tlmasih saja ada pengendara roda dua yang naik di trotoar jalan, karena itu kita rutin patroli dan memberikan teguran bagi pengendara yang melanggar," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper