Blitar Gelar Lomba Swafoto Partisipasi Pemilu 2019, Berhadiah Rp12 juta!

KPU Kota Blitar menyelenggarakan lomba swafoto (selfie) dengan tema partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 pada 17 April 2019.
Asip Hasani
Asip Hasani - Bisnis.com 15 April 2019  |  17:50 WIB
Blitar Gelar Lomba Swafoto Partisipasi Pemilu 2019, Berhadiah Rp12 juta!
Ilustrasi TPS Unik - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com,  BLITAR--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menyelenggarakan lomba swafoto (selfie) dengan tema partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 pada 17 April mendatang. 

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Blitar, Ummu Chairu Wardani, mengatakan bahwa guna mendorong partisipasi masyarakat Kota Blitar pada pemungutan suara 17 April nanti pihaknya menyelenggarakan lomba swafoto di tempat pemungutan suara (TPS). 

"Biar masyarakat tambah semangat berangkat ke TPS guna memberikan suaranya," ujar Wardani kepada wartawan, Senin (15/4). 

Wardani mengatakan pihaknya menyediakan total hadiah Rp 12 juta untuk tiga pemenang. 

"Bagi yang berniat ikut lomba, silahkan melakukan selfie di TPS setelah yang bersangkutan memberikan suaranya dengan menunjukkan tinta di jari tangan sebagai tanda telah memberikan suara," jelasnya. 

Selah itu, lanjut Wardani, peserta diminta mengunggah hasil swafoto di akun Facebook dan atau Instagram masing-masing dengan menandai atau melakukan "tag" akun Facebook dan Instagram KPU Kota Blitar. 

Wardani mengatakan pihaknya akan menentukan pemenang berdasarkan jumlah "like" yang diterima oleh tiap-tiap unggahan swafoto peserta. 

"Yang penting jangan selfie di dalam TPS," ujarnya buru-buru menambahkan. 

Program lomba swafoto tersebut, ujarnya, dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat kota Blitar pada Pemilu 2019 yang ditargetkan bisa tercapai tingkat partisipasi 80 persen. 

 Pada Pemilu 2014, tingkat partisipasi masyarakat Kota Blitar mencapai 78 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019, blitar

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup