Penerimaan Pajak Kota Malang Tembus Rp354,2 Miliar

Oleh: Choirul Anam 24 Oktober 2018 | 17:50 WIB
Penerimaan Pajak Kota Malang Tembus Rp354,2 Miliar
Jalan sehat yang diselenggarakan BP2D Kota Malang beberapa waktu lalu/Istimewa

Bisnis.com, MALANG—Realisasi penerimaan pajak daerah Kota Malang sampai awal triwulan IV/2018 menembus Rp354,2 miliar atau 84,3% dari target penerimaan sebesar Rp420 miliar sampai akhir 2018 mengacu APBD-Perubahan.

Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang, Ade Herawanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Malang, utamanya wara Wajib Pajak yang telah dengan penuh kesadaran memenuhi kewajibannya sehingga penerimaan pajak daerah bisa mencapai sebesar itu.

Hal itu dapat menjadi pemacu untuk semakin meningkatkan produktivitas kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Karena itulah, sebagai bentuk apresiasi bagi warga Kota Malang, serta dalam rangka HUT ke-47 Koprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemerintah Kota Malang melalui Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) akan menggelar Gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak V pada 25 November mendatang,” katanya di Malang, Rabu (24/10/2018).

Selain itu, BP2D juga juga ingin menanamkan budaya anti korupsi, khususnya di bidang perpajakan, kepada seluruh lapisan masyarakat karena di sana nanti ada kampanye anti korupsi dan apa-apa yang perlu dilakuka untuk menciptakan budaya anti korupsi.

Kegiatan tersebut dimeriahkan panggung hiburan pesta rakyat, pemecahan rekor MURI goyang payung, fun games, hingga konser musik reggae, ska dan dangdut hingga malam hari. 

Dalam waktu dekat, warga bisa mendapatkan tiket jalan sehat sadar pajak di UPT BP2D yang ada di kantor kecamatan masing-masing serta kantor cabang Bank Jatim terdekat, tanpa dipungut biaya cukup dengan menunjukkan bukti lunas pajak daerah (jenis apapun).

Contohnya seperti bukti lunas PBB, tagihan ill saat makan di restoran atau bukti pembayaran menginap di hotel, dan lainnya.

“Bagi warga yang belum memenuhi kewajibannya, saatnya segera bayar dan simpan bukti pelunasan pajak daerah untuk kemudian ditukarkan dengan kupon jalan sehat,” ucapnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya