Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Kerja Jember Tawarkan 1.237 Lowongan, Berlangsung hingga 6 Maret

Jember Job Fair Tahun 2024 digelar selama dua hari yakni mulai hari ini hingga Rabu ( 6/3) dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Jember.
Ilustrasi peserta bursa kerja./Ist
Ilustrasi peserta bursa kerja./Ist

Bisnis.com, JEMBER - Kegiatan bursa kerja yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyediakan sebanyak 1.237 lowongan kerja baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember Harry Agustriono dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Jember Suprihandoko membuka secara simbolis Jember Job Fair Tahun 2024 yang digelar di Aula SMK Negeri 5 Jember, Selasa (5/3/2024).

"Jember Job Fair Tahun 2024 digelar selama dua hari yakni mulai hari ini hingga Rabu ( 6/3) dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Jember," kata Kepala Disnaker Jember Suprihandoko.

Menurutnya, bursa kerja Jember Job Fair diikuti oleh 40 perusahaan dan tiga Lembaga Pelatihan Kerja baik di dalam lingkungan dan di luar Pemkab Jember dengan total jumlah 1.237 lowongan pekerjaan di dalam maupun di luar negeri.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember Harry Agustriono mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan itu karena penyelenggaraannya akan memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada para pencari kerja.

"Hal itu adalah salah satu implementasi Pemkab Jember melalui Disnaker berkolaborasi dengan segenap mitra yang menyediakan lapangan kerja," tuturnya.

Ia berharap bursa kerja tersebut melakukan rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif karena hal itu memiliki nilai strategis, sehingga bisa memberikan ruang kepada para pelamar kerja.

"Saya juga memberikan pesan kepada para pelamar kerja agar memperhatikan aspek kemampuan masing-masing dan nantinya bisa mempunyai kapasitas yang memadai di masing-masing lingkungan pekerjaan yang diambil," katanya.

Dalam kegiatan itu, para pencari kerja dapat memperoleh informasi dan kesempatan seluas-luasnya dalam bidang kerja yang dibutuhkan sesuai dengan minat pada pendidikan dan skill yang dimiliki.

Harry bersama Suprihandoko juga menyempatkan diri untuk melihat seluruh stan perusahaan yang berpartisipasi dalam Bursa Kerja 2024, sehingga diharapkan jumlah pengangguran di kabupaten setempat berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper