Dua Hari Lebaran 2022, Kunjungan Wisata Kebun Binatang Surabaya Tembus 13.297 Pengunjung

KBS membuka 2 wahana baru untuk semakin menarik wisatawan, di antaranya adalah The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya dan wahana Story Animal Studio
Suasana kunjungan KBS pada libur Lebaran 2022./KBS
Suasana kunjungan KBS pada libur Lebaran 2022./KBS

Bisnis.com, SURABAYA - Tren kunjungan wisata di Kebun Binatang Surabaya (KBS) selama dua hari Lebaran tercatat sebanyak 13.297 kunjungan.

Humas KBS, Agus Supangkat mengatakan meski Kota Surabaya berstatus PPKM Level 1, KBS tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan kuota kunjungan hanya 10.000 pengunjung per hari.

“Pada hari pertama Lebaran, jumlah kunjungan wisata KBS mencapai 3.400 pengunjung. Kemudian pada hari kedua mencapai 9.897 pengunjung,” katanya, Rabu (4/5/2022).

Dia mengatakan pada momen libur Lebaran tahun lalu, tingkat kunjungan wisata KBS secara total mencapai 30.000 pengunjung. Agus optimistis, kunjungan selama libur Lebaran tahun ini akan terjadi peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Kami optimistis akan ada kenaikan pengunjung karena libur Lebaran tahun ini juga masih panjang, ditambah lagi situasi PPKM di Surabaya juga berada di Level 1 sehingga lebih potensial,” jelasnya.

Agus mengatakan KBS juga telah membuka 2 wahana baru untuk semakin menarik wisatawan, di antaranya adalah The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya yang merupakan pengembangan dari wahana aquarium, serta wahana Story Animal Studio yang memutarkan beberapa film edukasi tentang satwa.

“The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya akan memberikan pengalaman kepada pengunjung dengan mengajak berpetualang sambil mengenal beragam satwa ikan, reptil, dan satwa yang aktivitasnya di malam hari atau dikenal dengan satwa nocturnal,” jelasnya. 

Selain itu, lanjut Agus, KBS tetap memiliki wahana andalan lain yang sudah ada sebelumnya seperti Kid Zoo, Animal Edutainment, wisata perahu, dan tunggang unta. 

“Koleksi satwa kami juga sangat banyak dengan jumlah total mencapai 2.100 satwa yang terdiri dari 212 jenis,” imbuhnya.

Adapun KBS saat ini melayani penjualan tiket secara on the spot yang bisa dilakukan dengan cara non tunai menggunakan BRIZZI/QRIS serta dompet digital lainnya dengan tarif tiket Rp15.000/orang.

Agus menambahkan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung KBS, pihaknya melibatkan sebanyak 80 personel tim Satgas Covid-19 yang akan memantau dan mengimbau pengunjung untuk taat prokes.

“Kami juga dibantu 103 personal gabungan dari Polsek Wonokromo, Polrestabes, Garnisun, Koramil Wonokromo, Dishub Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, BPBD Kota Surabaya, Pramuka dan Pasukan kuning,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper