Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Memperkuat Peran Lewat Pembangunan Kantor Daerah

Keberadaan kantor OJK di daerah harus bisa meningkatkan perekonomian daerah dengan mendorong sumber-sumber perekonomian baru.
Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, saat memberikan keterangan pers di sela-sela peresmian Gedung Kantor OJK Malang  di Jl. Letjen Sutoyo Nomor 109- 111 Kota Malang, Senin (14/3/2022)./Bisnis-Choirul Anam
Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, saat memberikan keterangan pers di sela-sela peresmian Gedung Kantor OJK Malang di Jl. Letjen Sutoyo Nomor 109- 111 Kota Malang, Senin (14/3/2022)./Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG—Otoritas Jasa Keuangan atau OJK terus memperkuat perannya dalam melakukan pengawasan dan pengaturan lembaga jasa keuangan, perlindungan konsumen sektor jasa keuangan, serta peningkatan inklusi dan literasi keuangan melalui pembangunan kantor-kantor OJK di daerah.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, mengatakan keberadaan kantor OJK di daerah harus bisa meningkatkan perekonomian daerah dengan mendorong sumber-sumber perekonomian baru termasuk pembiayaan ke sektor UMKM di daerah.

"Tiga hal prioritas di masa pandemi Covid-19 yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan memanfaatkan sumber ekonomi baru, meningkatkan intermediasi lembaga keuangan dalam mendukung pembiayaan, dan memberikan perlindungan bagi konsumen sektor jasa keuangan," katanya pada peresmian Gedung Kantor OJK Malang di Jl. Letjen Sutoyo Nomor 109- 111 Kota Malang, Senin (14/3/2022).

Khusus untuk wilayah Malang, agar Kantor OJK Malang memperkuat sektor UMKM yang selama ini menjadi andalan wilayah Malang, di sektor perdagangan, pertanian, dan pengolahan.

“Kantor OJK Malang bersinergi dengan sektor jasa keuangan harus meningkatkan jumlah pembiayaan dengan proses yang mudah, cepat, dan terjangkau, kepada pelaku UMKM dan sektor-sektor yang masih memiliki potensi untuk tumbuh,” katanya.

Wali Kota Malang, Sutiaji, berharap kantor representatif OJK di Malang ini dapat menjawab persoalan sektor jasa keuangan yang ada di Malang. “Harapan kami ini dapat memperkuat literasi keuangan kepada masyarakat,” katanya.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper