Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Pamekasan Merusak Sejumlah Infrastruktur

Jenis kerusakan infrastruktur lain yang juga terjadi di Pamekasan berupa tebing longsor di Kecamatan Waru dan Kecamatan Batumarmar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  10:33 WIB
Jalan lingkungan embles di Desa Dasuk, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/3/2022) akibat banjir dan hujan deras yang terjadi dalam sepekan terakhir ini. - Antara/Abd Aziz.
Jalan lingkungan embles di Desa Dasuk, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/3/2022) akibat banjir dan hujan deras yang terjadi dalam sepekan terakhir ini. - Antara/Abd Aziz.

Bisnis.com, PAMEKASAN - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menyebabkan terjadinya banjir pada 1 hingga 3 Maret 2022 telah menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak di wilayah itu.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, sejumlah infrastruktur yang rusak, antara lain berupa jalan ambles, jembatan putus, serta tanah longsor di sejumlah kecamatan.

"Yang terbaru, kejadiannya pada 8 Maret 2022 di Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono di Pamekasan, Rabu (9/3/2022).

Budi menuturkan jalan yang ambles di Desa Dasok itu merupakan jalan lingkungan dengan ketinggian sekitar 1 meter dan panjang sekitar 5 meter.

Jalan itu memang tidak banyak dilalui kendaraan bermotor, akan tetapi sangat berbahaya bagi warga sekitarnya, karena lokasinya di perkampungan warga.

"Kami sudah menerjunkan tim ke lokasi, melakukan asesmen, dan mengkoordinasikan tentang kejadian tersebut dengan dinas terkait, agar segera diperbaiki," katanya.

Selain di Desa Dasok, jalan ambles akibat cuaca buruk akhir-akhir ini juga terjadi di Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan.

Jenis kerusakan infrastruktur lain yang juga terjadi di Pamekasan berupa tebing longsor di Kecamatan Waru dan Kecamatan Batumarmar serta jalan ambles penghubung antara Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Sampang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

madura pamekasan

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top