Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN & Dinas ESDM Jatim Beri 713 Sambungan Listrik Gratis di Situbondo

penyambungan listrik gratis ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan rasio elektrifikasi di Jatim, salah satunya di Situbondo yang kini mencapai 97,68 persen.
Seremoni penyerahan sambungan listrik gratis./dok. PLN Jatim
Seremoni penyerahan sambungan listrik gratis./dok. PLN Jatim

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur melakukan penyambungan listrik gratis bagi 713 rumah tangga prasejahtera di Situbondo melalui kolaborasi dengan dengan Dinas ESDM Jatim.

Manager PLN UP3 Situbondo, Mochamad Abdul Basyid Nurul Fauzi mengatakan penyambungan listrik gratis ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan rasio elektrifikasi di Jatim, salah satunya di Situbondo yang kini mencapai 97,68 persen.

“Program penyambungan listrik gratis ini merupakan hasil kolaborasi kami dengan Dinas ESDM Jatim. Kami sendiri manyambungkan sebanyak 443 sambungan dari hasil donasi PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride (VCRR). Sedangkan Dinas ESDM memberi sebanyak 270 sambungan,” jelasnya dalam rilis, Senin (20/12/2021).

Dia mengatakan secara total pada tahun ini, PLN telah memberikan sambung listrik gratis yang berasal dari program PLN Mobile VCRR sebanyak 3.100 dan Dinas ESDM Jatim sebanyak 1.500 sambungan.

“Pemilihan penerima bantuan tersebut merupakan penerima yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial,” imbuhnya. 

PLN UID Jatim bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN juga telah menyalurkan zakat pegawai PLN kepada yang berhak dengan menyalurkan bantuan berupa 125 paket sembako senilai Rp31,25 juta dan bantuan bedah rumah dhuafa sebanyak 3 unit. 

Sebelumnya, YBM PLN juga telah menyalurkan bantuan senilai  Rp157,99 juta untuk PLN VCRR 2021 berupa bedah rumah, musala dan paket sembako. Adapula bantuan Program Peduli Instalasi Listrik di Jatim dengan menyalurkan bantuan senilai Rp226,9 juta untuk memberikan bantuan instalasi listrik di rumah warga yang tidak mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper