Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Surabya Ajak Perusahaan Sisihkan CSR untuk Beasiswa MBR

dibutuhkan gotong royong dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari sektor perusahaan untuk ikut mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 14 April 2021  |  19:30 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendorong perusahaan-perusahaan di Surabaya menyisihkan dana Corporate Sosial Responsibility untuk beasiswa pendidikan.

Beasiswa tersebut terutama ditujukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Menurut Eri dalam membangun sebuah kota dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang andal. Sektor pendidikan adalah cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Namun begitu dibutuhkan gotong royong dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari sektor perusahaan untuk ikut mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Eri, Rabu (14/4/2021).

Dia mengatakan Surabaya akan semakin sejahtera apabila seluruh elemen bersatu membangun kota, misalnya warga yang mampu membantu yang tidak mampu.

Kemudian, warga yang tidak mampu, membantu tenaga kepada perusahaan yang membutuhkan. 

“Saya selalu sampaikan kota ini hebat bukan karena pemerintah atau pejabatnya, tetapi karena peran semua pihak. Kalau perusahaan memiliki rezeki berlebih, anak-anak ini bisa dibantu agar sama-sama sejahtera,” imbuhnya.

Eri menambahkan pihaknya sudah menugaskan Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan laporan secara periodik apabila ada perusahaan atau perorangan bersedia menjadi Orang Tua Asuh (OTAS).

“Ini artinya mulai dari nilai raport sekolah hingga perkembangan kemampuan serta berbagai macam progres anak asuhnya itu juga dilaporkan kepada pemberi CSR sehingga beasiswa ini tepat sasaran,” imbuhnya.

Kepala Dispendik Kota Surabaya Supomo memastikan dana bantuan beasiswa dari perusahaan-perusahaan itu nanti akan tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Untuk perusahaan yang ingin membantu beasiswa pendidikan anak-anak Surabaya  ini kami akan menyiapkan MoU-nya. Kami juga akan melaporkan progres setiap anak asuh secara berkala,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top