Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Program 100 Hari, Janji Bupati Gresik untuk Warga

Gresik akan meningkatkan pelayanan perizinan investasi serta akan fokus memperbaiki masalah infrastruktur seperti jalan rusak dan masih adanya banjir dari Kali Lamong.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 27 Februari 2021  |  01:25 WIB
Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi bersama Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali dan Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani satu meja membangun kesepahaman, Minggu (21/2/2021)./Antara - HO/Media Center Eri/Armuji
Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi bersama Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali dan Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani satu meja membangun kesepahaman, Minggu (21/2/2021)./Antara - HO/Media Center Eri/Armuji

Bisnis.com, SURABAYA -  Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) dalam program 100 hari langsung akan menggenjot program pembangunan ekonomi di Gresik.

Gus Yani mengatakan akan siap berkolaborasi dengan Wali Kota Surabaya dan Bupati Sidoarjo yang menjadi daerah tetangga untuk menciptakan segitiga ekonomi. Apalagi menurutnya, para kepala daerah di sekitar Gresik ini masih muda dan diyakini sangat mudah dalam berkomunikasi.

“Dengan dipimpin orang muda seharusnya komunikasi lebih mudah, dan diharapkan sinergitas kebijakan, kesalarasan visi serta misi bisa sejalan, dan melalui kolaborasi ini, ke depan Gresik, Surabaya dan Sidaorjo akan tumbuh bersama, dan bukan tumbuh sendiri-sendiri,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, lanjutnya, dengan kolaborasi diharapkan bisa tercipta inovasi bersama dalam membangun perekonomian daerah dari berbagai sektor mulai sektor industri, infrastruktur, transportasi hingga olahraga dan musik.

Gus Yani menambahkan, Gresik akan meningkatkan pelayanan perizinan investasi serta akan fokus memperbaiki masalah infrastruktur seperti jalan rusak dan masih adanya banjir dari Kali Lamong.

“Kami siap melakukan perubahan khususnya dalam hal pelayanan publik. Prinsipnya, Pemkab Gresik akan mensupport program-program pemerintah supaya ekonomi bisa berjalan normal kembali, dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” imbuhnya.

Adapun Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah ini telah dilantik di Gedung Grahadi Surabaya pada 26 Februari 2021 oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada sesi III bersama dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi - Armuji, bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor (Gus Muhdlor) - Ali Subandi, bupati dan wakil Kediri Hanindhito Himawan Pramana - Dewi Mariya Ulfa, bupati dan wakil Lamongan Yuhronur Efendi dan Kh Abdul Rouf.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa timur gresik
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top