Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harapan PDI Perjuangan Terhadap Eri Cahyadi-Armuji

Relawan dan warga Surabaya juga sangat antusias menyambut hadirnya pemimpin baru, Eri-Armuji.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  15:39 WIB
Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi bersama Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali dan Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani satu meja membangun kesepahaman, Minggu (21/2/2021). - Antara/Media Center Eri/Armuji
Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi bersama Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali dan Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani satu meja membangun kesepahaman, Minggu (21/2/2021). - Antara/Media Center Eri/Armuji

Bisnis.com, SURABAYA - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengharapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi dan Armuji setelah dilantik Jumat (26/2) bisa bekerja total untuk Surabaya dan melayani dengan hati.

"Selamat bekerja Mas Eri dan Cak Armuji, pemimpin pilihan rakyat untuk meneruskan berbagai transformasi Surabaya. Saatnya bekerja total, melayani dengan hati," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Kamis (25/2/2021).

Menurut dia, PDIP Surabaya menyambut antusias pelantikan Eri Cahyadi dan Armuji yang akan digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Jumat (26/2)

Adi mengatakan, para relawan dan warga Surabaya juga sangat antusias menyambut hadirnya pemimpin baru, Eri-Armuji. Keduanya akan meneruskan berbagai kemajuan Kota Pahlawan selama ini di bawah kepemimpinan Wali Kota Bambang DH dan Tri Rismaharini yang diteruskan Whisnu Sakti Buana.

"Di kampung-kampung, warga bersiap membikin nonton bareng pelantikan, yang bakal disiarkan di akun media sosial Pemkot Surabaya maupun stasiun televisi. Saya berpesan agar semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Adi.

Ia menjelaskan, antusiasme rakyat tinggi karena memang Eri-Armuji bakal melanjutkan kepemimpinan PDIP di Kota Surabaya yang sudah terbukti berhasil sejak 2002, dimulai Wali Kota Bambang DH, dan dilanjutkan Wali Kota Bu Risma.

"Kota Surabaya di dalam kepemimpinan PDI Perjuangan, dengan para kadernya sebagai wali kota, telah bertransformasi menjadi kota dunia yang hijau dan humanis. Mas Eri dan Cak Armuji memanggul amanat untuk meneruskan transformasi itu, sehingga Surabaya bakal semakin baik dari waktu ke waktu," ujar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya.

Adi menambahkan, harapan warga yang tinggi tersebut harus diterjemahkan Eri-Armuji dengan kerja-kerja yang cepat, serta berdampak ke rakyat, progresif, dan selalu terbuka kepada kritik serta masukan.

Ia yakin hal itu bisa dilakukan Eri-Armuji selama ini keduanya telah melakoni gaya kepemimpinan yang terbukti mampu melayani rakyat.

"Sebelum maju Pilkada, Mas Eri Cahyadi adalah birokrat yang berpikiran terbuka, progresif, kaya inovasi. Adapun Cak Armuji adalah politisi berpengalaman berjiwa kerakyatan, yang terbukti lebih dari 20 tahun dipercaya menjadi wakil rakyat," kata Adi.

Adi mengatakan pekerjaan besar Surabaya telah menanti Eri-Armuji, terutama dalam hal penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

"Penanganan pandemi dari sisi kesehatan yang selama ini telah gencar dilakukan Pemkot Surabaya, baik dari sisi preventif maupun 3T (test, tracing, treatment). Efektivitasnya perlu ditingkatkan agar kasus konfirmasi positif Covid bisa terus kita tekan," kata Adi.

Adapun dari sisi pemulihan ekonomi, lanjut Adi, fokus utama adalah pada pembukaan kembali lapangan kerja. "Hal itu bisa dilakukan dengan intervensi kebijakan dan membuka ruang-ruang baru bagi tumbuh kembangnya usaha warga," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top