Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Mikro di Kota Malang Berhasil Hilangkan Zona Oranye dan Merah

Grafik penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 turun signifikan selama periode PPKM Mikro ini.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  21:09 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) bersama  Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona pada Rapat Evaluasi PPKM Mikro di kantornya, Kamis (18/2/2021). - Istimewa
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) bersama Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona pada Rapat Evaluasi PPKM Mikro di kantornya, Kamis (18/2/2021). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mikro di Kota Malang berhasil hilangkan zonase oranye dan merah.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan update zonasi Covid-19 tiap RT pertanggal 17 Februari 2021 menunjukkan ada 4.026 RT kategori zona hijau dan ada 48 RT yang berkategori zona kuning.

“RT di Kota Malang tidak ada yang berzonasi orange dan merah. Status RT Kategori zona kuning terbanyak berapa di dua Kecamatan Blimbing dan Kecamatan Sukun,” pada Rapat Evaluasi PPKM Mikro di kantornya, Kamis (18/2/2021)

Grafik penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 turun signifikan selama periode PPKM Mikro ini. Hal ini merupakan dampak dari usaha pencegahan selama periode PPKM pertama dan kedua.

Wali Kota Malang menginisiasi agar PPKM Mikro ini tidak berbatas waktu. “Jadi PPKM itu saya kira tidak usah ada batas waktu, sampai pandemi ini berakhir. Hanya saja seperti WFH-nya kita ubah, 75 WHO-nya dan yang 25 WFH dan unit usaha juga gitu,” ujarnya.

Wali Kota Malang Sutiaji sampaikan kesiapan Kota Malang dalam PPKM Mikro. “Di kota Malang 1.120 posko PPKM Mikro dan ini terus dilakukan tiap RT harus ada posko” ujarnya.

Pemerintah Kota Malang sudah menyiapkan dana pelaksanaan PPKM Mikro. Dana Operasional Posko Kecamatan dan Kelurahan total berjumlah 129 juta untuk 5 Kecamatan dan 57 Kelurahan. Dana operasional RT/RW total berjumlah 2,415 Miliar. Dana operasional tersebut sudah diajukan pencairannya sejak 17 Februari 2021.

Sementara data Covid-19 di Kota Malang per-18 Februari mencatat, kumulatif konfirmasi positif 5.944 orang (bertambah 14) dengan rinci, meninggal 524 orang, sembuh 5.260 orang (bertambah 25), dan pemantauan 162 orang (berkurang 11).(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top