Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Milenial Kota Malang Diajak Menggeluti Urban Farming

Dengan demikian ada harapan rasa kecintaan para pemuda pada Tanah Air akan semakin meningkat.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 29 September 2020  |  18:33 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji pada pelatihan urban farming bagi pemuda di Malang, Selasa (29/9/2020). - Istimewa
Wali Kota Malang Sutiaji pada pelatihan urban farming bagi pemuda di Malang, Selasa (29/9/2020). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Pemkot Malang menggalakkan urban farming dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat serta menciptakan gotong royong dengan menyasar kaum milenial lewat berbagai pelatihan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar dapat membuka peluang bagi pemuda di Kota Malang untuk dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggalnya sekaligus sebagai penerapan program pertanian perkotaan yang gencar digalakkan Pemkot Malang.

"Bukan saja untuk meningkatkan ketahanan pangan namun juga dalam rangka menciptakan lingkungan tempat tinggal yang asri, indah serta nyaman," ujarnya pada pelatihan urban farming bagi pemuda di Malang, Selasa (29/9/2020).

Wali Kota Malang Sutiaji menilai melalui kegiatan ini pula saya berharap agar rasa kecintaan para pemuda pada Tanah Air akan semakin meningkat.

Nantinya akan ada 20 titik di masing-masing kecamatan yang akan menjadi lokasi penerapan urban farming sebagai upaya para pemuda dalam melestarikan lingkungan. "Ini juga bagian dari program Malang Herb yang telah kita gaungkan beberapa waktu lalu sehingga kegiatan ini patut didukung penuh dan difasilitasi Disporapar," ucapnya.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertanian kota malang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top