Satu Pasien Pengawasan Corona di Malang Sembuh

Setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  22:01 WIB
Satu Pasien Pengawasan Corona di Malang Sembuh
Dinamika seputar Corona terkini di Jawa Timur.

Bisnis.com, MALANG - Salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) positif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur dinyatakan sembuh.

Kabar sembuhnya satu PDP Covid-19 itu disampaikan Wakil Direktur Pelayanan Medis RSSA Malang dr Syaifullah melalui juru bicara Satgas COVID-19 Kota Malang Husnul Muarif dalam rilis dari Humas Pemkot Malang, Jumat (20/3/2020) malam.

“Kita patut bersyukur (alhamdulillah). Kabar ini memberikan rasa optimistis bahwa corona bisa disembuhkan,” kata Wali Kota Malang Sutiaji merespons informasi kesembuhan PDP positif Covid-19 dalam grup Humas Pemkot Malang.

Namun demikian, Sutiaji berpesan agar setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Kata kuncinya adalah membangun imune (daya tahan tubuh) serta sementara waktu membatasi beraktivitas di luar rumah.

Dengan demikian, atas informasi terbaru tersebut (20 Maret 2020), data perkembangan COVID-19 di Kota Malang terpotret orang dalam pengawasan (ODP) 72 orang dan PDP 4 orang (dengan record 1 meninggal, 2 PDP masih menunggu hasil laboratorium dari Balitbangkes, 1 PDP positif dinyatakan sembuh).

RSSA Malang memiliki 10 PDP COVID-19. Dari 10 pasien itu ada 2 pasien baru dan masih dilakukan tes uji swab yang dikirimkan ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sedangkan 8 pasien lainnya, 2 orang dinyatakan positif COVID-19, salah satunya adalah mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) dan enam lainnya negatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
malang, jawa timur, Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup