Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Beri Pembekalan Khusus Koordinator Pemenangan di Jatim

Pembekalannya melalui pelatihan dan penggemblengan regu penggerak pemilih pada 27-31 Desember.

Bisnis.com, SURABAYA - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memberikan pembekalan para komandan pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 19 kabupaten dan kota yang diselenggarakan pada 23 September 2020.

"Pembekalannya melalui pelatihan dan penggemblengan regu penggerak pemilih pada 27-31 Desember di Wisma Perjuangan di Kota Batu," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (28/12/2019).

Para komandan pemenangan Pilkada, kata dia, nantinya akan memimpin dan mengawal proses untuk memenangkan Pilkada di daerah-daerah.

"Tentu pembekalan ini untuk mengawal dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin menghadapi Pilkada tahun depan," ujar politikus yang juga Ketua DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono mengatakan pembekalan menyangkut dua unsur dasar dalam pemenangan Pilkada, yakni mengorganisasi pemilih dengan memperkuat dan memperluas basis pendukung dalam Pilkada.

Kemudian, lanjut dia, mengorganisasi kekuatan para saksi, mulai tingkat tempat pemungutan suara (TPS), kelurahan, kecamatan sampai level kabupaten atau kota.

"Siapapun nantinya saksi dari PDI Perjuangan harus menguasai wilayah kerja dan menggerakkan pemilih," katanya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu tersebut menjelaskan bahwa para komandan digembleng akan menjadi Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) di kota dan kabupaten masing-masing.

"Dalam PDI Perjuangan, dua organ ini sangat vital dalam pemenangan Pilkada 2020 dan Pemilu 2024," tutur anggota DPRD Jatim tersebut.

Selain itu, pada pembekalan juga disampaikan bahwa tenaga penggerak pemilih PDI Perjuangan akan ditanamkan pemahaman ideologi Pancasila, kebhinekaan masyarakat, serta kepemimpinan.

"Seluruh komandan pemenangan Pemilu harus sadar, bahwa kemenangan Pilkada harus dijalani dengan kerja keras, dan gerakan masif yang didasari jiwa gotong-royong serta militansi tinggi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler