Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Butuh SDM, Batam Aero Technic Gandeng Pemkot Surabaya

Batam Aero Technic (BAT), anak usaha maskapai penerbangan Lion Air di bidang perawatan mesin dan komponen pesawat bakal bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk penyediaan sumber daya manusia (SDM).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 04 April 2018  |  18:42 WIB
Lion Air - Reuters
Lion Air - Reuters

Bisnis.com, SURABAYA – Batam Aero Technic (BAT), anak usaha maskapai penerbangan Lion Air di bidang perawatan mesin dan komponen pesawat bakal bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk penyediaan sumber daya manusia (SDM).

Direktur BAT, I Nyoman Rai Pering mengatakan untuk memenuhi kebutuhan SDM, BAT perlu mencari generasi muda yang kompeten melalui Pemkot Surabaya yang sangat masif menunjang pendidikan anak-anak Surabaya.

“Kami sangat membutuhkan tenaga ahli di bidang perawatan pesawat.

Dengan adanya program dari Walikota Surabaya, mudah-mudahan bisa merangsang anak-anak yang tidak mampu agar tidak putus sekolah,” katanya dalam siaran rilis, Rabu (4/4/2018).

Dia mengatakan dalam kerja sama tersebut nantinya BAT sendiri membuka kesempatan bagi siswa-siswi yang kurang mampu tetapi punya potensi untuk berkarir di BAT.

Wali Kota Surabaya Tri Rsimaharini mengatakan diharapkan kerja sama tersebut juga bisa meningkatkan kulitas SDM anak-anak Surabaya, terutama yang kurang mampu.

“Saya berharap kesempatan ini bisa mengangkat kualitas hidup anak-anak yang kurang mampu supaya kehidupannya bisa lebih baik,” ujarnya.

Adapun, sebelumnya Pemkot Surabaya bersama dengan Politeknik Surabaya telah menyediakan program beasiswa bagi anak-anak Surabaya terutama yang fokus di bidang teknik perbaikan dan perawatan pesawat udara.

Nantinya, siswa-siswi lulusan Politeknik tersebut punya kesempatan berkarir di BAT.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot surabaya batam aero technic
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top