Perkuat Merchant GO-JEK Gelar GO-FOOD Festival

Oleh: Choirul Anam 25 Oktober 2018 | 17:46 WIB
Perkuat Merchant GO-JEK Gelar GO-FOOD Festival
VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival Cassandra Aprilanda (temgah) pada pembukaan GO-FOOD Festival di Malang, Kamis (25/10/2018)/Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG—Memperkuat posisi merchant GO-FOOD, GO-JEK menggelar GOO-FOOD Festival di Malang serta di kota-kota lainnya.

VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival Cassandra Aprilanda mengatakan lewat kegiatan tersebut maka ada pilihan bagi pelanggan GO-FOOD untuk nongkrong di suatu tempat menikmati kuliner-kuliner kesukaan mereka yang tergabung dalam merchant GO-FOOD.

“GO-FOOD Festival Malang yang berlokasi di Malang City Point merupakan titik kedua GO-FOOD Festival di wilayah Jawa Timur setelah sebelumnya sukses dibuka di Grand City Surabaya,” katanya di sela-sela pembukaan GO-FOOD Festival di Malang, Kamis (25/10/2018).

VP Central Region GO-JEK Delly Nugraha mengungkapkan GO-FOOD Festival pas digelar di Malang karena kota tersebut merupakan kota pendidikan. Dengan banyaknya mahasiswa, maka mereka tempat nongkrong sambil menikmati kuliner yang terpilih.

Cassandra mengatakan GO-FOOD Festival di Malang merupakan kota ke-19 dari 18 kota yang digelar kegiatan serupa. Pihaknya menargetkan dapat menggelar lagi GO-FOOD Festival di 100 titik, di kota yang telah digelar kegiatan tersebut, maupun di kota baru.

Menurut dia, Malang merupakan salah satu destinasi wisata favorit terutama untuk masyarakat Jawa Timur dan Indonesia. Selain karena udaranya yang sejuk, Malang juga sering dijadikan referensi untuk liburan singkat karena memiliki ragam kuliner yang unik, sehingga membuat banyak orang penasaran. Karena itulah, gelaran GO-FOOD Festival Malang tentunya dapat menjadi alternatif destinasi wisata kuliner bagi para wisatawan karena selain makanannya yang unik, di sini masyarakat juga bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat.

 Gelaran GO-FOOD Festival kali ini menghadirkan 26 kuliner pilihan GO-FOOD yang ada di Kota Malang dengan cita rasa kuliner unik dan nikmat yang belum banyak diketahui masyarakat. Mulai dari Bakso Damas, Kedai Es Tin Tin, serta Yassalam Kebab and Burger hadir di GO-FOOD Festival Malang. Selama satu tahun kedepan, GO-FOOD Festival Malang tidak hanya akan menghadirkan ragam kuliner nikmat, tapi juga berbagai hiburan menarik untuk para pengunjung. 

 “Melihat geliat pariwisata yang tinggi, Malang sebagai destinasi wisata tentunya memiliki potensi untuk bisa meningkatkan inovasi di bidang kuliner. Karenanya, GO-FOOD Festival hadir untuk menjembatani para pelaku bisnis, utamanya pelaku kuliner yang tergabung menjadi merchant GO-FOOD dengan para pecinta kuliner, baik masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Kota Malang,” kata Cassandra.

 Selain menjadi alternatif wisata kuliner dan bersantai bersama orang terdekat, area GO-FOOD Festival juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai wadah berkreasi dengan harapan semakin banyak komunitas di Malang yang bisa terfasilitasi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

Kegiatan komunitas yang dapat diadakan di GO-FOOD Festival a.l olahraga bersama, pertunjukan seni, hingga workshop. Fasilitas yang ini dapat dimanfaatkan secara gratis cukup dengan mendaftarkan data lengkap komunitas melalui link bit.ly/komunitasgff.

Delly Nugraha mengklaim hadirnya GO-FOOD Festival telah sukses membantu para pelaku UMKM kuliner di berbagai daerah di Indonesia untuk meningkatkan skala bisnisnya.

Selama ini, UMKM kuliner Indonesia selalu dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari keterbatasan pendanaan, sumber daya manusia, pengetahuan bisnis, hingga penentuan lokasi berjualan untuk membuka cabang. Melalui GO-FOOD Festival, para merchant GO-FOOD bisa membuka cabang tanpa memerlukan biaya tambahan untuk sewa tempat, peralatan, dan jasa pelayanan karena seluruh fasilitas sudah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Sejak pertama kali diluncurkan pada April 2015, GO-FOOD, layanan pesan antar makanan dalam aplikasi GO-JEK telah tumbuh menjadi yang terbesar di dunia (di luar Cina) dan berhasil menggandeng lebih dari 250 ribu merchant untuk tumbuh bersama GO-FOOD.

Melalui gelaran GO-FOOD Festival, GO-FOOD kembali menegaskan komitmennya untuk menghadirkan cita rasa kuliner yang unik dan nikmat dari merchant GO-FOOD pilihan dalam satu tempat.

 “Dengan memanfaatkan analisis big data, GO-FOOD Festival menghadirkan merchant pilihan di berbagai wilayah di Indonesia,” ucapnya.

Lewat kegiatan itu, diharapkan dapat meningkatkan transaksi merchant baik dari penjualan online maupun offline. Hal ini juga sekaligus merupakan apresiasi kami terhadap para mitra merchant GO-FOOD yang selama ini telah berupaya memajukan UMKM kuliner Indonesia.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya