AGENDA WISATA, Festival Pesona Lokal di Malang Digelar Minggu 14 Oktober

Oleh: Choirul Anam 04 Oktober 2018 | 15:25 WIB
AGENDA WISATA, Festival Pesona Lokal di Malang Digelar Minggu 14 Oktober
Kepala Wilayah Adira Finance Area Jawa Timur Sugeng Hariadi (tengah) bersama Reguon HCGA Area Jawa Timur Adira Finance Rio Widisaroyo (kiri), dan Area Head Jatim dan Bali Adira Insurance Yudho Andiono (kanan) di Malang, Kamis (4/10/2018)./Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG — PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance menargetkan dapat mendatangkan 4.000 wisatawan nusantara dan mancanegara untuk mengunjungi Malang pada perhelatan Festival Pesona Lokal di Lapangan Rampal, Minggu (14/10/ 2018) mendatang.

Kepala Wilayah Adira Finance Area Jawa Timur Sugeng Hariadi mengatakan kegiatan CSR Festival Pesonal Lokal bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi pariwisata untuk dikungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah.

“Dengan begitu, maka dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah,” ucapnya di Malang, Kamis (4/10/2018).

Karena itulah, Adira Fianance mengajak masyarakat, keluarga besar Adira Finance baik nasabah, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui lomba karanaval budaya, lomba mural, kreasi masakan daerah, dan pasar rakyat otomotif, produk UMKM, kuliner, dan penghargaan UMKM terbaik.

Festival Pesonal Lokal, kata dia, merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatrawan untuk mengunjungi daerah. Kegiatan ini turut didukung penuh PT Asuransi Adira Dinamika sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident yanmg memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat terhadap risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan, terutama selama Festival Pesona Lokal berlangsung.

“Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia. Harus ada keterlibatan dari semua pihak, termasuk Adira Insurance, dengan memberikan perlindungan asuransi personal accident kepada para pengunjung Festival Pesona Lokal,” kata Area Head Jawa dan Bali Adira Insurance Yudho Andiono.

Malang terpilih menjadi kota ke lima ersama dengan Pontianak dari 9 kota untuk rangkaian penyelenggaraan Festival Pesona Lokal pada 14 Oktober. Rinciannya, Bandung (2 September 2018), Solo (9 September 2018), Makasssar (7 Oktober 2018), Medan (21 Oktober 2018), Palembang (4 November 2018), dan Jakarta (11 November 2018).

Sugeng menegaskan, pihaknya sudah menghubungi perusahaan travel dan hotel terkait dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dari kerja sama tersebut, beberapa travel memastikan ada wisatawan asing yang siap datang untuk mengikuti kegiatan Festival Pesona Lokal.

Sebanyak 150 wisatawan dari China dan 75 wisatawan dari Korea Selatan memastikan datang. “Tentu peminatnya akan semakin bertambah,” ujarnya.

Karena perhelatan dikemas untuk event nasional bahkan internasional, kata dia, maka pengemasan kegiatan juga didesain sebaik mungkin sehingga layak menjadi objek wisata yang dapat dijual untuk wisatawan nasional bahkan internasional.

“Jadi sebelum tampil, ada sentuhan semacam kurasi agar yang ditampilkan mengesankan wisatawan. Seperti kuliner, yang terlibat chef berpengalaman dengan menu yang otentik sehingga disajikan dalam bentuk dan rasa yang istimewa,” ucapnya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya