Pinggiran Sungai Keputran Bakal Dipercantik 'Jogging Track'

Oleh: Peni Widarti 23 Juli 2018 | 22:41 WIB
Pinggiran Sungai Keputran Bakal Dipercantik 'Jogging Track'
Ilustrasi./Reuters

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya berencana menata dan mempercantik kawasan sungai Kalimas tepatnya di sepanjang Pasar Keputran hingga terkoneksi ke Jembatan Ujung Galuh.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan rencananya di sepanjang kawasan sungai tersebut bakal ada fasilitas jogging track yang menggunakan bahan alas dari potongan sandal jepit bekas yang di tata sedemikian rupa hingga menyerupai matras.

"Kita gunakan matras dari potongan sandal jepit biar empuk dan kalau lari biar tidak sakit,” katanya dalam rilis, Senin (23/7/2018).

Risma, panggilan akrabnya mengatakan rencananya jogging track tersebut bakal memiliki panjang 3 km. Bahan sandal jepit akan diperoleh dari sandal bekas di TPA.

"Memanfaatkan limbah sandal jepit cukup murah, kalau matras asli kan mahal," imbuhnya.

Dia menambahkan, menata tepi pinggir sungai dengan adanya jogging track sudah direncanakan sejak tahun lalu. Namun, kata Risma, belum dapat diterapkan secara langsung karena masih mengurusi keperluan yang lain.

“Kita sudah lama buat ini, tapi agak lama karena harus satu-satu memotongi sandalnya,” katanya.

Risma menambahkan, pihaknya juga akan mempercantik kawasan tersebut dengan menambah beberapa unsur seperti bunga flamboyan dan semak semak.

"Kami juga menyiapkan pos-pos penjagaan Satpol PP di beberapa titik agar orang-orang merasa aman saat melakukan jogging," imbuhnya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya