Arek Malang dan TNI-Polri Gelar Halal Bihalal Bersama

Oleh: Choirul Anam 25 Juni 2018 | 00:56 WIB
Arek Malang dan TNI-Polri Gelar Halal Bihalal Bersama
Kegiatan santunan untuk anak yatim-piatu dan kaum dhuafa digelar Kodim 0833 Kota Malang bersinergi dengan lintas komunitas Malang Raya, seperti dKross Community dan lainnya di Lapangan Rampal/Istimewa

Bisnis.com, MALANG—Arek Malang dan TNI-Polri menggelar Halal Bihalal dan  Panggung Prajurit TNI-Polri untuk menjaga kebersamaan antara aparat keamanan dan masyarakat luas.

Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang, Letkol (Inf) Nurul Yakin mengatakan tema halal bihalal tersebut, yakni ‘Merajut Tali Silaturahmi Menuju Malang Damai dan Kondusif’ yang digelar pada 30 Juni mendatang.

“Gabungan lintas forum, jajaran serta elemen masyarakat bakal ambil bagian dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 0833 Kota Malang dan berbagai komunitas di Malang Raya, diantaranya Aremania, Relawan Malang (Es Teh Anget), Malang Care, komunitas Musisi Malang Bersatu (MMB), Malang Vespa (Malves), insan tinju Malang, d’Kross Community serta berbagai elemen ormas dan kepemudaan di Malang,” katanya di Malang, Minggu (24/6/2018).

Selain itu,  jajaran TNI dari  Korem 083/BDJ dan berbagai satuan di wilayah Malang Raya serta  Denpom V/BRW juga turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan yang bersamaan dengan HUT ke-72 POMAD serta RS Lavalette yang juga tengah merayakan hari jadi ke-100.

“Acara ini sifatnya dari kita untuk kita, demi menjaga silaturahmi antar TNI-Polri dengan seluruh elemen masyarakat Malang,” ujarnya.

Bukan sekadar kumpul-kumpul dan temu kangen arek-arek Malang, halal bihalal ini juga akan diisi berbagai kegiatan bertema positif yang diharapkan bermanfaat, seperti bakti sosial, donor darah bersama PMI, pengobatan gratis dengan Malang Care-RST/Denkesyah-RS Lavalette, khitanan massal oleh Gus Yusuf hingga pasar kuliner rakyat start sejak siang hari.

Bersamaan itu juga dilangsungkan launching Ambulance Gratis Relawan Malang untuk masyarakat Malang Raya.

“Saat ini kami tengah intensif mematangkan persiapan bersama rekan-rekan yang dilibatkan,” lanjut Nurul Yakin.

Kumandang sholawat dengan iringan gamelan dari beberapa grup sholawat papan atas di Malang seperti Kakang Kawah dan Ki Ageng Wali  akan semakin menghangatkan suasana halal bihalal, yang dilanjutkan siraman rohani oleh ustad Arema yg dikenal akrab dengan Aremania, KH Abdul Wahid Ghozali alias Gus Wahid pengasuh Ponpes As-Salam.

Kegiatan juga disisi konser musik menghadirkan d’Kross Band, band prajurit TNI (band Kostrad, band Lanud), band Polres Makota, musisi Malang All Star yang tergabung dalam komunitas musisi MMB,MDC, VOM dan lain-lain.

Tak ketinggalan, gamelan sholawat  Ki Ageng Wali, Kakang Kawah All Star dan tari Sufi yang mengiringi sholawat hingga atraksi koreo Aremania yang dijamin atraktif.

Editor: Andhika Anggoro Wening

Berita Terkini Lainnya