Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surabaya Siapkan 10 Titik Lokasi Penjualan Merchandise UMKM Piala Dunia U-17

Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan sekitar 10 titik lokasi sentra UMKM yang menjual beragam souvenir/merchandise Piala Dunia U-17.
Salah satu stand UMKM yang menjual merchandise Piala Dunia U17 di Surabaya/Dok. Pemkot Surabaya
Salah satu stand UMKM yang menjual merchandise Piala Dunia U17 di Surabaya/Dok. Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan sekitar 10 titik lokasi sentra UMKM yang menjual beragam merchandise Piala Dunia U-17 untuk menyambut pesta olahraga internasional mulai 10 November 2023.

Adapun 10 titik sentra UMKM yang menyediakan beragam merchandise Piala Dunia U-17 tersebut di antaranya Galaxy Mall, Tunjungan Plaza, Royal Plaza, Ciputra World Surabaya, Pakuwon Mall, Surabaya Kriya Gallery (SKG) MERR dan Siola, Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Osowilangon, dan Terminal Benowo Kota Surabaya. 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Dewi Soeriyawati, mengatakan bahwa momen ini menjadi salah satu peluang untuk meningkatkan ekonomi khususnya para pelaku UMKM dalam menyemarakkan Piala Dunia U-17 di Kota Pahlawan.

"Kami sudah mulai menjual merchandise di mal, SKG, dan terminal. Alhamdulilah, support dari mal juga sangat luar biasa. Baik tenant, tempat, hingga proses menghias juga oleh mereka," kata Dewi Soeriyawati dalam rilis, Kamis (9/11/2023).

Dia menjelaskan, beragam merchandise yang dipasarkan terdiri dari gantungan kunci, hiasan magnet, bolpoin, topi, bantal, boneka, tas, bucket hat, tote bag, hingga t-shirt (kaus) dengan gambar ikon Kota Surabaya, yakni Suro dan Boyo.

"Target penjualan kami adalah terjual habis, sebab harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga sekitar Rp125.000. Itu adalah harga asli dari UMKM, sangat terjangkau," jelasnya.

Dewi mengajak seluruh masyarakat dan para suporter bola untuk ikut meramaikan perhelatan akbar Piala Dunia U-17 dengan membeli merchandise hasil dari produk UMKM Kota Surabaya. Apalagi, Kota Surabaya menjadi homebase bagi Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia selama berlaga di Grup A.

"Menjadi kebanggaan tersendiri karena Piala Dunia U-17 diselenggarakan di Kota Surabaya. Monggo masyarakat Surabaya ikut menyaksikan perhelatan tersebut yang akan dimulai pada 10 November 2023, serta ikut membeli merchandise karya UMKM Surabaya. Mari kita bangga menggunakan produk UMKM," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper