Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Surabaya Bakal Digelar 4 November 2023

Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Suroboyo 2023 (GJP Mojosuro) pada 4 November mendatang.
Berjalan sehat./Istimewa
Berjalan sehat./Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA — Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Suroboyo 2023 (GJP Mojosuro) pada 4 November mendatang. 

Kepala Dispora Jatim Mohammad Ali Kuncoro mengatakan gerak jalan ini merupakan rangkaian dari HUT Pemprov Jatim ke-78 sekaligus memperingati Hari Pahlawan.

Event tahunan GJP ini sudah berlangsung sejak 1955 hingga 1958 dengan rute Pandaan - Surabaya. Kemudian pada 1959 pindah rute Mojokerto Surabaya. Tahun ini kami ingin membangkitkan kembali gerak jalan Mojokerto Suroboyo ini dengan harapan animo masyarakat bisa membludak,” ujarnya, Rabu (11/10/2023).

Dia menjelaskan pendaftaran event ini akan dilakukan secara online dan berbayar melalui gjppemprovjatim.com mulai 11 Oktober hingga 3 November. Untuk pengambilan nomor dada dimulai 30 Oktober hingga 3 November 2023. Sedangkan kategori yang diperlombakan sesuai tahun sebelumnya yakni perorangan dan kelompok.

Untuk peserta perorangan bisa putra atau putri. Sedangkan kalau kelompok ada kelompok pelajar/mahasiswa, kelompok TNI/Polri dan kelompok umum. Selain itu ada juga kategori pakaian perjuangan putra dan putri.

“Sedangkan untuk rute gerak jalan meliputi start di Lapangan Surodinawan Mojokerto - Jalan Tribuana Tunggadewi, Mertex lanjut ke Surabaya,” imbuhnya.

Ali memastikan, kegiatan ini murni kegiatan olahraga masyarakat dalam rangka memperingat HUT Pemprov Jatim ke 78 dan Hari Pahlawan. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Bawaslu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler