Terminal Kedatangan Dua Maskapai di Bandara Juanda Direlokasi

Relokasi terminal kedatangan domestik untuk dua maskapai yakni Pelita Air dan AirAsia di terminal 1A menyusul telah rampungnya perluasan terminal 1.
Suasana terminal kedatangan domestik di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jatim, Rabu (13/9/2023)./Antara-AP I Juanda.
Suasana terminal kedatangan domestik di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jatim, Rabu (13/9/2023)./Antara-AP I Juanda.

Bisnis.com, SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, merelokasi terminal kedatangan domestik untuk dua maskapai yakni Pelita Air dan AirAsia di terminal 1A menyusul telah rampungnya perluasan terminal 1.

"Sejak awal Agustus lalu sisi timur T1 (Kedatangan 1-A) telah kami aktifkan untuk menjadi terminal kedatangan domestik untuk maskapai Garuda Indonesia dan mulai 15 September 2023 menyusul maskapai penerbangan kedatangan domestik yang direlokasi yaitu Pelita Air dan AirAsia. Persiapan dan sosialisasi sudah mulai dilakukan, kami berharap dengan relokasi ini ini akan meningkatkan kenyamanan pengguna jasa kebandarudaraan," ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar di Sidoarjo, Jatim, Rabu (13/9/2023).

Ia mengatakan untuk kedatangan penerbangan domestik maskapai Lion Air, Batik Air, Super Airjet, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Travira tetap berada di terminal kedatangan yang ada di sisi barat T1 yang kini diberi nama 1-B.

Menurut Sisyani, relokasi ini hanya untuk area kedatangan domestik saja dan untuk penerbangan keberangkatan domestik masih seperti kondisi sebelumnya tidak terjadi perubahan apapun.

"Sedangkan, penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan internasional tetap berada di Terminal 2 (T2)," ujarnya.

Sisyani mengimbau bagi yang akan melakukan penjemputan di Bandara Juanda dengan maskapai Garuda Indonesia, Pelita Air, dan Airasia untuk memperhatikan petunjuk arah yang disediakan petugas.

"Demi kelancaran perjalanan maupun penjemputan di kedatangan T1-A, kami mengimbau untuk memperhatikan petunjuk arah agar tidak keliru lokasi penjemputan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper