Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iduladha, Pertamina Patra Niaga Tambah 1,5 Juta Tabung LPG 3 kg

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menambah lebih dari 1,5 juta tabung LPG 3kg. Jumlah tersebut di luar pasokan normal harian.
Stok LPG di pangkalan./Istimewa
Stok LPG di pangkalan./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Pertamina Patra Niaga menambah pasokan sebanyak 1,5 juta tabung LPG 3 kg di Jatimbalinus merespons perayaan dan libur panjang Iduladha.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, mengatakan untuk menambah kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam merayakan Iduladha 1444 H, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman.

“Selama  26 s.d 29 Juni 2023 kami melakukan penambahan stok di beberapa kabupaten/kota se-Jatimbalinus berdasarkan kebutuhan masing-masing wilayah setelah berkoordinasi dengan Pemda setempat,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (26/6/2023).

Dia menegaskan, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menambah lebih dari 1,5 juta tabung LPG 3kg. Jumlah tersebut di luar pasokan normal harian sebesar 5.792 metrik ton atau lebih dari 1,9 juta tabung LPG 3kg.

“Dengan tambahan ini, maka masyarakat bisa aman dan nyaman melaksanakan kegiatan-kegiatan di hari raya tersebut,” ujar Ahad.

Sebaran tambahan 1,5 juta lebih tabung LPG 3 kg subsidi, yakni Jawa Timur sebesar 1.210.200 tabung, Bali 183.680 tabung, dan NTB 153.600 tabung

Dia menegaskan pula, Pertamina mengajak seluruh elemen masyarakat turut mengawasi konsumsi LPG 3 kg subsidi. Intinya, LPG 3kg  hanya dikonsumsi oleh masyarakat miskin sehingga subsidi tepat sasaran di sektor LPG dapat terwujud.

“Karena ini subsidi, kami harapkan keterlibatan aktif berbagai pihak untuk mengawasi distribusi (terutama) di luar pangkalan resmi Pertamina atau pengecer,” ujarnya.

Dia meyakinkan, saat ini Pertamina sedang melaksanakan sosialisasi dan pendataan subsidi tepat LPG 3 kg secara bertahap di Pangkalan Resmi Pertamina yang berfungsi sebagai lembaga penyalur LPG resmi tingkat akhir yang langsung melayani konsumen secara individu.

“Masyarakat yang membutuhkan bisa membeli langsung ke Pangkalan Resmi LPG 3kg agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) sesuai dengan keputusan gubernur wilayah masing-masing. Informasi seputar layanan pertamina termasuk lokasi Pangkalan Resmi dapat diperoleh secara langsung melalui Call Center Pertamina 135,” tambahnya.

Untuk stok BBM di wilayah Jatimbalinus, kata dia, sebesar 247.751 kilo liter untuk gasoline dan 59.112 kilo liter untuk gasoil. Jumlah tersebut dipastikan sangat aman menopang konsumsi normal harian rata-rata untuk gasoline sebesar 17.200 kilo liter dan gasoil sebesar 11.589 kilo liter.

“Kami pastikan ketersediaan stok BBM di SPBU aman, karena selain mobilisasi hari raya juga ada destinasi wisata yang sudah kami antisipasi,” ucapnya. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper