Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Surabaya Jaring Investor Proyek Kawasan Eks THR & TRS

Pembangunan kawasan eks THR - TRS seluas 5,2 ha tersebut ada 2 opsi skema yang bisa dilakukan yakni kerja sama investor melalui lelang atau kerja sama sewa.
Ilustrasi lelang. /Freepik
Ilustrasi lelang. /Freepik

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya tengah menjaring investor untuk rencana pembangunan kembali komplek eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS) Jalan Kusuma Bangsa.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan Pemkot Surabaya ingin menjadikan kawasan eks THR - TRS ini menjadi satu destinasi wisata yang murah bagi warga Surabaya maupun wisatawan.

“Insyaallah mulai tahun ini kita kerjakan. Kita sudah mulai mendapat pendampingan dari kejaksaan tinggi, dan mulai bulan depan pemilihan investornya,” katanya, Selasa (24/1/2023).

Dia mengatakan dalam pembangunan kawasan eks THR - TRS seluas 5,2 ha tersebut akan ada 2 opsi skema yang bisa dilakukan yakni dengan skema kerja sama investor melalui lelang atau melalui kerja sama sewa.

“Jika sewa, skema kerja sama tidak perlu melalui lelang, tetap jika menggunakan lelang maka dilakukan melalui skema BOT (Build, Operate and Transfer) atau BTO (Build, Transfer, Operate),” jelasnya.

Adapun rencananya kawasan eks THR - TRS ini akan didesain dengan konsep banyak tersedia ruang terbuka untuk keluarga, termasuk tidak meninggalkan keberadaan panggung kesenian tradisional yang dulu pernah ada.

“Saya ingin ada panggung menampilkan seni ketoprak, seni ludruk, karena saya tidak ingin warga Surabaya lupa dengan ludruk, ketoprak dan Srimulat yang dulu mengangkat nama besar Surabaya. Soal harga tiket, saya ingin wisata murah, mungkin paling mahal Rp25.000,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper