Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 di Malang Kembali Meningkat

Tingkat keterisian tempat tidur untuk merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini berada pada kisaran 19,9 persen.
Ilustrasi hasil tes Covid-19./The Guardian
Ilustrasi hasil tes Covid-19./The Guardian

Bisnis.com, MALANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menyatakan saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19, namun belum ada temuan sub varian XBB yang dilaporkan sudah menyebar ke sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Kepala Dinkes Kota Malang dr Husnul Muarif di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022), mengatakan bahwa memang ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut, namun masih dalam kondisi yang terkendali.

"(Untuk sub varian XBB), belum terdeteksi di Kota Malang. Saat ini memang ada penambahan (kasus konfirmasi)," kata Husnul.

Husnul menjelaskan terkait dengan tingkat keterisian tempat tidur untuk merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini berada pada kisaran 19,9 persen. Dari total tersebut, sebanyak 4,49 persen merupakan warga Kota Malang, sementara sisanya warga luar daerah.

Menurutnya, pasien konfirmasi positif Covid-19 yang merupakan warga Kota Malang itu dirawat pada sembilan rumah sakit di wilayah tersebut. Sebagai informasi, sejumlah rumah sakit di Kota Malang merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dari berbagai daerah.

"Untuk warga Kota Malang, pada angka 4,49 persen (dari kapasitas tempat tidur), dan dirawat di sembilan rumah sakit. Selebihnya, berarti bukan merupakan warga Kota Malang," ujarnya.

Ia menambahkan, Dinkes Kota Malang mendorong masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 lengkap diharapkan segera menuju tempat-tempat yang menyediakan vaksinasi. Selain itu, pemberian vaksin penguat juga diutamakan.

"Sebenarnya, kunci untuk penanganan Covid-19 itu ada dua, pertama disiplin masyarakat untuk protokol kesehatan dan memaksimalkan langkah vaksinasi," ujarnya.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Timur, di wilayah Kota Malang tercatat ada 169 kasus aktif dengan 25 kasus baru. Secara keseluruhan, di wilayah tersebut ada 31.668 kasus konfirmasi positif Covid-19, dimana 30.229 telah sembuh dan 1.270 dilaporkan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler