Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Betonisasi di Sidoarjo Dipacu, Bupati Minta Warga Bersabar

Saat proyek betonisasi dilakukan, aktivitas warga akan terganggu. Namun, pahit itu hanya sementara dan manisnya bisa dirasakan seluruh masyarakat Sidoarjo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2022  |  17:26 WIB
Betonisasi di Sidoarjo Dipacu, Bupati Minta Warga Bersabar
Salah satu proyek betonisasi yang ada di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. - Antara/Pemkab Sidoarjo.
Bagikan

Bisnis.com, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur terus memasifkan program betonisasi jalan yang ada di kabupaten setempat supaya membantu percepatan laju perekonomian saat ini.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Sidoarjo mengatakan sejumlah proyek betonisasi jalan tahun 2022 sebagian sudah selesai dan sebagian lagi sedang dalam proses pengerjaan.

"Betonisasi yang sudah rampung di antaranya jalan Desa Masangan Kulon Kecamatan Sukodono dan Desa Pagernumbuk serta Desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu sudah selesai," ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor sendiri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sidoarjo atas dukungan proyek betonisasi jalan yang selesai dilakukan.

Ia mengatakan, saat proyek betonisasi dilakukan, aktivitas warga akan terganggu. Namun, pahit itu hanya sementara dan manisnya bisa dirasakan seluruh masyarakat Sidoarjo berpuluh tahun lamanya.

"Seperti minum jamu, pahitnya hanya sesaat namun kita dapat kembali bugar setelah meminumnya," ucapnya.

Ia meminta masyarakat bersabar jika proyek betonisasi sedang dikerjakan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program pembangunan.

Gus Muhdlor juga mengajak masyarakat untuk optimistis terhadap pembangunan yang sedang dilakukan Kabupaten Sidoarjo karena sikap seperti ini akan meningkatkan semangatnya untuk membawa perubahan di Kabupaten Sidoarjo.

"Saya mohon maaf bila proyek ini mengganggu aktivitas masyarakat, namun saya yakinkan proyek ini pada akhirnya akan membuat kami semua bahagia, 10 sampai 20 tahun nanti tidak akan jumpai jalan rusak di Kabupaten Sidoarjo," ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan proyek betonisasi akan terus digenjot sampai dengan tahun depan karena sebagian besar anggaran APBD Sidoarjo dialokasikan untuk infrastruktur jalan beton.

"Tahun 2023 nanti, proyek betonisasi akan kami lakukan kembali, targetnya seluruh jalan di wilayah Kabupaten Sidoarjo terbeton," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sidoarjo infrastruktur jatim

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top