Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pelebaran Pertigaan Bundaran Aloha, 58 Bangunan Akan Dibongkar

Di pertigaan itu nantinya dilebarkan ke barat sekitar 4 meter dengan total panjang 225 meter.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 09 Juli 2022  |  10:02 WIB
Pelebaran Pertigaan Bundaran Aloha, 58 Bangunan Akan Dibongkar
Kendaraan keluar-masuk di pertigaan Bangah Aloha. - Pemkab Sidoarjo
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bakal segera memperlebar jalan pertigaan Bangah Aloha, salah satu titik yang kerap memicu kemacetan.

"Targetnya Agustus bulan depan sudah mulai dikerjakan. Pembangunannya kita kebut karena harus selesai tahun ini. Tahun 2023 akan dilakukan pembangunan Flyover Aloha," ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, dikutip dari situs Pemkab Sidoarjo, Sabtu (9/7/2022).

Pelebaran jalan pertigaan Bangah-Aloha ini di luar proyek Flyover Aloha. Jalan pertigaan itu selama ini menjadi penyebab kemacetan karena akses jalan yang sempit sudah tidak layak lagi menampung kendaraan keluar masuk.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga SDA Rizal Asnan menjelaskan, Juli ini sudah masuk tahapan lelang. Selanjutnya Agustus bulan depan pengerjaannya sudah bisa dimulai. "Bangunan yang dibongkar kurang lebih 58 bangunan," terang Rizal.

Di pertigaan itu, lanjut Rizal, nantinya dilebarkan ke barat sekitar 4 meter dengan total panjang 225 meter. "Termasuk sebelah selatan dan utara pertigaan jalan. Targetnya sebelum akhir tahun rampung," pungkasnya.

Proyek pembangunan jalan layang Aloha membutuhkan lahan sekitar 1,2 hektare dengan kemiringan 3,8 derajat. Selama proses pembangunan membutuhkan waktu selama 17 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sidoarjo jatim

Sumber : Pemkab Sidoarjo

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top