Pelebaran Pertigaan Bundaran Aloha, 58 Bangunan Akan Dibongkar

Di pertigaan itu nantinya dilebarkan ke barat sekitar 4 meter dengan total panjang 225 meter.
Kendaraan keluar-masuk di pertigaan Bangah Aloha./Pemkab Sidoarjo
Kendaraan keluar-masuk di pertigaan Bangah Aloha./Pemkab Sidoarjo

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bakal segera memperlebar jalan pertigaan Bangah Aloha, salah satu titik yang kerap memicu kemacetan.

"Targetnya Agustus bulan depan sudah mulai dikerjakan. Pembangunannya kita kebut karena harus selesai tahun ini. Tahun 2023 akan dilakukan pembangunan Flyover Aloha," ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, dikutip dari situs Pemkab Sidoarjo, Sabtu (9/7/2022).

Pelebaran jalan pertigaan Bangah-Aloha ini di luar proyek Flyover Aloha. Jalan pertigaan itu selama ini menjadi penyebab kemacetan karena akses jalan yang sempit sudah tidak layak lagi menampung kendaraan keluar masuk.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga SDA Rizal Asnan menjelaskan, Juli ini sudah masuk tahapan lelang. Selanjutnya Agustus bulan depan pengerjaannya sudah bisa dimulai. "Bangunan yang dibongkar kurang lebih 58 bangunan," terang Rizal.

Di pertigaan itu, lanjut Rizal, nantinya dilebarkan ke barat sekitar 4 meter dengan total panjang 225 meter. "Termasuk sebelah selatan dan utara pertigaan jalan. Targetnya sebelum akhir tahun rampung," pungkasnya.

Proyek pembangunan jalan layang Aloha membutuhkan lahan sekitar 1,2 hektare dengan kemiringan 3,8 derajat. Selama proses pembangunan membutuhkan waktu selama 17 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Pemkab Sidoarjo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper