Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisata Kalimas Surabaya Bakal Ditambah Tujuh Perahu

Wisata Kalimas Surabaya dinilai perlu diperkuat dengan penambahan lampu penerangan, spot-spot wisata, musik dan pertunjukan seni hingga floating market. 
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  15:14 WIB
Wali Kota Surabaya Er Cahyadi menikmati wisata floating market di Sungai Kalimas Surabaya. - Dok. Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Er Cahyadi menikmati wisata floating market di Sungai Kalimas Surabaya. - Dok. Pemkot Surabaya

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya terus mempercantik kawasan wisata perahu Kalimas dengan menambah perahu sebanyak 5 - 7 unit perahu.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan saat ini jumlah armada perahu wisata di Kalimas mencapai 12 perahu. Rencananya akan ditambah lagi sebanyak 5 - 7 perahu termasuk perahu apung dan UMKM yang akan berjualan di atas sungai.

“Animo masyarakat atau wisatawan yang ingin menikmati wisata perahu Kalimas ini terus meningkat, terutama pada saat akhir pekan penjualan tiket online cepat habis, untuk itu kita akan menambah perahu untuk mengakomodir antrean wisatawan,” ujarnya dalam rilis, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, lanjut Eri, Pemkot Surabaya juga akan melengkapi spot-spot wisata baru agar wisatawan yang datang bisa mengoptimalkan waktu pada saat sedang menunggu antrean naik perahu.

"Banyak masukan yang sudah saya terima dan Insyaallah kami akan melengkapi kawasan wisata air ini agar siapapun yang berwisata ke Kalimas ini akan merasa bisa lebih happy nyaman dan bahagia,” ujarnya.

Dia mengatakan sejumlah masukan yang ditampung oleh Pemkot Surabaya di antaranya seperti penambahan lampu penerangan, spot-spot wisata, musik dan pertunjukan seni hingga floating market

"Karena kan menyusuri sungainya panjang. Nah, ini akan kita tambahkan titik-titik tertentu nanti, termasuk Pasar Apung. Setiap wisatawan itu akan diberhentikan di titik-titik tertentu untuk menikmati dan membeli produk-produk UMKM yang kita pasarkan di Sungai Kalimas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya kalimas wisata sungai
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top