UPH Surabaya & Samator Group Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kolaborasi ini juga untuk memastikan lulusan UPH dapat terserap langsung ke dunia profesional.
Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) Stephanie Riady bertukar cinderamata dengan Direktur Utama PT Samator Land, Heyzer Harsono saat acara Pre-Launching UPH Kampus Surabaya di Surabaya, Jumat (22/4/2022). Bisnis - Syaharuddin Umngelo.
Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) Stephanie Riady bertukar cinderamata dengan Direktur Utama PT Samator Land, Heyzer Harsono saat acara Pre-Launching UPH Kampus Surabaya di Surabaya, Jumat (22/4/2022). Bisnis - Syaharuddin Umngelo.

Bisnis.com, SURABAYA - Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya berkolaborasi dengan Samator Group untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan lulusan UPH dapat terserap langsung ke dunia profesional.

Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Stephanie Riady mengatakan untuk merespons perkembangan dunia industri saat ini semakin pesat, UHP Kampus Surabaya terus berupaya menghasilkan SDM yang unggul dan siap menjawab kebutuhan dunia kerja profesional.

“Untuk itu, UPH Kampus Surabaya berkolaborasi dengan Samator Group untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan para lulusan UPH dapat bekerja salah satunya di perusahaan-perusahaan Samator Group,” katanya dalam rilis, Senin (25/4/2022).

Dia menjelaskan kolaborasi antara UPH dengan Samator Group ini dilandasi dengan visi yang sama yakni untuk memajukan pendidikan di Indonesia. UPH pun berharap melalui faislitas baru dan kolaborasi bersama industri ini dapat mendorong proses belajar-mengajar menjadi lebih kreatif, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini. 

“Kita punya mitra yang mendukung pertumbuhan UPH ke depan. Kami berterimakasih kepada Samator bukan hanya sebagai mitra yang memfasilitasi gedung tepai juga kami punya partner untuk sama-sama punya misi memabngun bangsa,” imbuhnya.

Rektor UPH, Jonathan L. Parapak menambahkan UPH selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa. Untuk itu relokasi UPH Kampus Surabaya ke Gedung ‘The Samator’ dilakukan agar mahasiswa dan mahasiswi UPH Kampus Surabaya dapat membuka jaringan lebih banyak lagi.

“Selain itu mahasiswa juga dapat memanfaatkan fasilitas yang lebih modern, serta akan sangat bermanfaat dan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa,” ujarnya.

Vice President Samator Group, Imelda M. Harsono mengatakan kolaborasi dengan UPH ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan industri dan institusi pendidikan. 

“Para mahasiswa juga dapat belajar dan merasakan lingkungan kerja profesional di sekitar The Samator Building dan mereka juga dapat lebih awal mengenal lingkungan kerja yang ideal di Samator Group,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, berbagai fasilitas yang disediakan oleh Samator, diharapkan dapat membuat proses belajar lebih menyenangkan dan progresif, apalagi kolaborasi ini bisa menjadi pintu awal informasi agar mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa dari Arief Harsono Scholarship’ (AHS).

“Beasiswa AHS ini adalah program beasiswa yang dapat diraih mahasiswa setelah melakukan serangkaian proses seleksi,” imbuhnya

Ke depan, UPH Kampus Surabaya dan The Samator Indonesia pun berencana membuka Program Studi (Prodi) Manajemen Perhotelan dan Keperawatan untuk lebih fokus dalam memajukan dunia pendidikan dan kesehatan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper