Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Rekor Universitas Brawijaya, Ini Kandidatnya

Bakal calon rektor itu berasal dari internal UB.
Universitas Brawijaya./Ist
Universitas Brawijaya./Ist

Bisnis.com, MALANG — Sebanyak enam pendaftar bakal calon rektor Universitas Brawijaya atau UB periode 2022-2027 semuanya berasal dari internal kampus, tidak ada yang dari luar kampus meski Senat UB sudah mengumumkan pendaftaran tersebut ke seluruh pimpinan perguruan tinggi.

Ketua Senat Akademik Universitas Brawijaya, Prof. Ariffin, mengatakan enam pendaftar bakal calon rektor melakukan proses pendaftaran melalui Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Brawijaya (UB). Pendaftaran bakal calon rektor dimulai 30 Maret hingga 5 April 2022.

Enam bakal calon rektor itu, yakni Prof. Marjono, mantan Direktur Pascasarjana dan mantan dekan FMIPA UB, Prof. Imam Santoso, Dekan FTP, Prof. Unti Ludigdo, Dekan Fakultas Vokasi dan mantan Dekan FISIP, Prof. Widodo, Dekan Fakultas MIPA, Andy Fefta Wijaya, Dekan FIA, dan Prof. Candra Fajri Ananda, mantan Dekan FEB UB.

“Bakal calon rektor itu berasal dari internal UB. Kami sudah mengirimkan pengumuman pendaftaran bakal calon rektor UB ke seluruh pimpinan perguruan tinggi. Hingga hari terakhir yang mendaftar berasal dari kalangan internal dan mantan dekan semua," katanya, Rabu (6/4/2022).

Selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi dan penetapan bakal calon rektor yang lolos seleksi administrasi. Yang lolos seleksi akan menjalani tes kesehatan dan tes anti narkoba pada Jumat-Sabtu (8-9/4/2022).

"Tes kesehatan ini sangat penting, karena rektor yang terpilih nantinya akan memimpin UB dalam jangka waktu lima tahun ke depan," kata Direktur RSUB Prof. Sri Andarini.

UB menggelar Pemilihan Rektor Periode 2022-2027 dan merupakan yang pertama kalinya setelah disahkan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) pada akhir Desember 2021.

Rektor akan dipilih Majelis Wali Amanat (MWA) setelah melalui proses penjaringan di Senat Akademik Universitas.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper