Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Varian Delta Plus A.Y.12, Polres Pasuruan Sosialisasikan Prokes

Operasi Zebra Semeru 2021 digelar dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 16 November 2021  |  06:39 WIB
Cegah Varian Delta Plus A.Y.12, Polres Pasuruan Sosialisasikan Prokes
Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Zebra 2021 pada Gelar Pasukan Operasi Semeru, di halaman Mapolres Pasuruan, Senin (15/11/2021). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PASURUAN — Untuk mencegah varian Delta Plus A.Y. 12 masuk ke Pasuruan, maka polres setempat menggencarkan sosialisasi terkait pentingnya prokes selain perlunya mematuhi etika berlalu-lintas dalam Operasi Zebra Semeru 2021.

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, menegaskan Operasi Zebra Semeru digelar mulai 15 November-28 November 2021 mendatang dengan sasaran seluruh pengguna jalan yang tak mematuhi etika berlalu lintas maupun protokol kesehatan.

"Target sasarannya semua pengguna jalan yang tak patuh berlalu lintas dan prokes selama di jalan raya," katanya pada Gelar Pasukan Operasi Semeru, di halaman Mapolres Pasuruan, Senin (15/11/2021).

Operasi Zebra Semeru 2021 digelar, kata dia, dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Operasi ini digelar di tengah Pandemi Covid 19 yang hingga kini masih belum selesai, sehingga diharapkan bisa menjadi perhatian penting bagi seluruh masyarakat saat berkendara di jalan raya untuk tertib menjalankan prokes.

"Kami gelar dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat selama berkendara. Juga tak lupa menjadi bagian penting untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan,” ucapnya.

Dia mengatakan Operasi Zebra Semeru 2021 mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas.

“Kami kedepankan sikap humanis dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara dan protokol kesehatan 5M kepada masyarakat “ ungkapnya.

Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, mengajak masyarakat patuh pada peraturan rambu-rambu lalu lintas dan beretika baik selama di jalan raya saja, melainkan juga prokes juga penting.

"Sekarang musim hujan, jalanan licin. Jangan lupa untuk tetap berdoa agar Allah SWT memberikan keselamatan pada kita semua saat di jalan raya atau di manapun kita berada," katanya.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasuruan jatim Covid-19
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top