Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Isolasi Covid SKB Pandaan Nol Pasien

Dengan dipulangkannya tiga pasien sembuh, maka per-Jumat (15/10/2021), SKB Pandaan dinyatakan nol pasien Covid-19.
Pasien Covid di rumah isolasi SKB Pandaan yang dinyatakan sembuh./Istimewa
Pasien Covid di rumah isolasi SKB Pandaan yang dinyatakan sembuh./Istimewa

Bisnis.com, PASURUAN — Rumah isolasi Covid SKB Pandaan, Kab. Pasuruan, tidak ada penghuni, kondisi kali pertama sejak adanya pandemi 2020 lalu.

Koordinator Rumah Isolasi SKB Pandaan, dr Sugiono Adi, mengatakan tercatat ada 3 pasien yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan boleh pulang pada Jumat. Ketiga pasien tersebut berasal dari Kecamatan Pandaan, Beji dan Sidoarjo. Pasien yang berasal dari Sidoarjo, keluarga dari salah satu tenaga kesehatan Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan lebih dulu sembuh.

"Hari ini kami memulangkan tiga pasien Covid-19 yang terdiri dari dua pasien laki-laki dan satu pasien perempuan. Mereka dari Beji, Pandaan dan Sidoarjo," katanya.

Dengan dipulangkannya tiga pasien sembuh, maka per-Jumat (15/10/2021), SKB Pandaan dinyatakan nol pasien Covid-19. Semakin berkurangnya jumlah pasien yang dikarantina karena semakin menurunnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

"Ya sudah pasti, semakin sedikit warga yang terpapar virus Corona. Ini sangat membahagiakan, karena kami pernah melewati masa kelelahan ketika merawat pasien yang membludak di tempat kami," ucapnya.

SKB Pandaan menyediakan 69 bed (tempat tidur) bagi pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan sampai sedang. Selama dirawat, para pasien mendapatkan perawatan dari dokter dan perawat selama 24 jam.

Selain perawatan dalam bentuk obat-obatan dan medical check up, para pasien juga menerima vitamin, minuman probiotik hingga makanan minuman bergizi 3X dalam satu hari.

"Mulai makanan, minuman, obat-obatan sampai vitamin dan probiotik kami berikan untuk para pasien. Semuanya dijamin oleh Pemkab Pasuruan," katanya.

Dengan kosongnya jumlah pasien di SKB Pandaan, Sugiono berharap kondisinya akan terus bertahan dan membaik, hingga pandemi Covid-19 berakhir.

"Mudah-mudahan pandem segera hilang sehingga kami pun bisa beraktivitas dan merawat pasien lain yang juga membutuhkan layanan kesehatan," ucapnya.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper