Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasuruan Isyaratkan Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah dapat diselenggarakan mulai pekan depan yang penerapannya menunggu Surat Edaran Bupati Pasuruan.
Ilustrasi./Antara-Rahmad
Ilustrasi./Antara-Rahmad

Bisnis.com, PASURUAN — Pemkab Pasuruan isyaratkan akan melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka atau luring dengan prokes ketat setelah daerah itu masuk zona oranye Covid-19.

Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron mengatakan daerah tersebut bersiap untuk melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka pascaperubahan status zonasi Covid-19 dari yang sebelumnya masuk kategori zona merah menjadi oranye.

“Dalam PPKM disebutkan bahwa kabupaten/kota yang berstatus zona oranye, masuk dalam Level 3 sehingga berpeluang untuk menyelenggarakan sistem pendidikan tatap muka atau diluar jaringan (luring),” ujarnya, Kamis (12/8/2021).

Dia berharap, pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah dapat diselenggarakan mulai pekan depan yang penerapannya menunggu Surat Edaran Bupati Pasuruan.

"Minggu depan, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pasuruan bisa dimulai. Tentunya harus tetap mengacu pada SE Bupati No 52 terkait Pembelajaran Tatap Muka yang harus dilakukan secara bertahap, 50 persen dari jumlah keseluruhan anak didik di masing-masing sekolah,” ucapnya.

Menurut dia, jika nantinya sistem pembelajaran tatap muka sudah bisa diterapkan, pihak sekolah bisa mengatur jam masuknya secara bergantian hari atau bergantian murid.

Per-Minggu (11/8/2021), Kabupaten Pasuruan kembali memasuki zona oranye dalam peta sebaran Covid-19 yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya, selama hampir sebulan lebih, Kabupaten Pasuruan masuk kategori zona merah.

Perubahan status zonasi tersebut tentunya melegakan sekaligus menggembirakan bagi Pemerintah Kabupaten Pasuruan terkait sistem pembelajaran yang selama ini masih menerapkan sistem pembelajaran secara daring. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper