Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PG Assembagoes Targetkan Produksi Gula Tahun Ini 24.000 Ton

Peningkatan produksi giling tebu dan gula tahun ini terjadi karena upaya revitalisasi pabrik yang hampir rampung.
Ilustrasi persiapan giling pabrik gula./Bisnis
Ilustrasi persiapan giling pabrik gula./Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA — Pabrik Gula (PG) Assembagoes - Situbondo milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI memproyeksikan giling tebu tahun ini bisa mencapai 300.000 ton untuk bisa menghasilkan gula sebanyak 24.000 ton.

GM PG Assembagoes, Agus Priyambodo mengatakan proyeksi atau target giling tahun ini meningkat dibandingkan realisasi tahun lalu. Berdasarkan proses giling selama 16 hari di tahun ini, tercatat PG Assembagoes sudah mencapai 39.700 ton tebu, dan menghasilkan 152 ton gula.

“Sedangkan pada hari giling yang sama yakni 16 hari pada tahun lalu, tebu giling hanya 22.000 ton, dengan hasil gula 1.300 ton,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Dia mengatakan peningkatan produksi giling tebu dan gula tahun ini terjadi karena upaya revitalisasi pabrik yang hampir rampung. Saat ini progres revitalisasi masih finishing dan sudah terdapat perbaikan-perbaikan tahun ini, dan rendemen tahun ini ditarget 8 persen.

“Diharapkan dengan revitalisasi ini ke depan produksi pabrik akan semakin lebih baik dari tahun lalu,” imbuhnya.

Komisaris Utama PTPN XI, Dedy Mawardi mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada manajemen PTPN XI untuk terus meningkatkan mutu dan komitmen terhadap pencapaian target.

“Manajemen harus memahami ibarat pesawat yang terbang tinggi akan mengalami turbulensi, korporasi juga begitu, nah bagaimana bisa tetap survive itu yang kita perlukan. Internal juga harus kompak mendukung program strategi manajemen,” ujarnya.

Direktur PTPN XI, R. Tulus Panduwidjaja mengatakan pihaknya terus berupaya mencapai target giling dan mempertahankan kinerja terbaik on farm dan off farm meski bila dibanding tahun sebelumnya tahun ini dinilai sudah lebih baik.

“Kami akan terus berupaya mengerahkan resource yang ada untuk raih kinerja terbaik melalui peningkatan protas, performa pabrik hingga kualitas gula produksi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler