Bentoel Group Kembali Gelar Donasi Komputer untuk 70 UMKM Kabupaten Malang

Bentoel Group memberikan donasi berupa komputer kepada para pelaku UMKM di berbagai daerah melalui gerakan #BentoelBangunBangsa
Foto: Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi bersama Tris Bintoro Senior Government Affairs Manager Bentoel Group mendampingi UMKM yang menerima bantuan secara simbolis, Selasa (15/6/2021)
Foto: Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi bersama Tris Bintoro Senior Government Affairs Manager Bentoel Group mendampingi UMKM yang menerima bantuan secara simbolis, Selasa (15/6/2021)

Bisnis.com, MALANG – Walaupun banyak tantangan yang dihadapi oleh industri tembakau akibat pandemi COVID-19, Bentoel Group tetap menjalankan komitmennya untuk mendukung pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Melalui gerakan #BentoelBangunBangsa, Bentoel Group memberikan donasi berupa komputer kepada para pelaku UMKM di berbagai daerah. Sebagai wujud komitmen atas pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Malang, pagi ini Bentoel Group mendonasikan 70 unit laptop kepada 70 UMKM dibawah binaan 2 (dua) Dinas di Kabupaten Malang, yaitu Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Program ini merupakan rangkaian dari Program Bentoel Bersama UMKM yang merupakan bagian dari inisiatif ESG (Environmental, Social, and Governance) Perusahaan dalam payung program #BentoelBangunBangsa.

Hari ini Bentoel Group melakukan penyerahan secara simbolis kepada Bapak Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M di acara yang difasilitasi bersamaan dengan kegiatan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang yang diselenggarakan di Savana Hotel & Convention, Klojen, Kota Malang, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan COVID-19.

Donasi Komputer ini juga dilakukan oleh Bentoel Group sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Malang beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada Perusahaan selaku pelaku usaha di bidang industri tembakau.

Dengan inisiatif ini, Bentoel Group berharap dapat membantu menggerakan perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya dalam masa pemulihan ekonomi oleh sebab pandemi Covid-19.

Kegiatan distribusi Donasi Komputer tahap pertama sebelumnya diselenggarakan di EJSC Bakorwil Malang pada tanggal 30 Maret 2021 yang pada waktu itu diberikan kepada Kementerian Bidang Perekonomian Republik Indonesia, yang diwakili oleh Bapak Iwan Faidi, Deputi Koperasi dan UMKM, dan Bapak Atong Soekirman, Asisten Deputi Pengembangan Industri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Serah Terima Donasi Komputer Tahap Pertama itu juga dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Anwar Sanusi SE M.Si, Rektor Universitas Merdeka Malang.

Tris Bintoro, Senior Government Affairs Manager Bentoel Group mengatakan: “Peran UMKM sangatlah sentral dalam perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan Serah Terima Donasi Komputer ini dilaksanakan oleh Bentoel Group sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial kami untuk turut serta dalam pemberdayaan masyarakat, yang merupakan salah satu inisiatif ESG (Environmental, Social, and Governance) dari Perusahaan di bawah naungan Program #BentoelBangunBangsa. Bentoel Group meyakini bahwa perusahaan dan pemerintah memiliki semangat yang sama untuk mengembangkan UMKM nasional di era digital ini. Oleh karena itu, sinergi kolaborasi yang baik dimana masing-masing pihak memainkan perannya secara efektif, terintegrasi, dan berkesinambungan sangatlah diperlukan.

Kami percaya dan berharap agar inisiatif yang positif ini dapat membantu menggerakan perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya dalam masa pemulihan ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19 untuk menuju Masa Depan yang Lebih Baik (A Better Tomorrow™)”.

Sementara itu penyerahan donasi komputer untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang digelar dalam acara Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang hari ini, Selasa, (15/6/2021) di Hotel Savana Kota Malang.

Dalam acara hari ini, turut hadir Bupati Malang Sanusi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malang Pantjaningsih Sri Redjeki dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang Agung Purwantoro dan Senior Government Affairs Manager Bentoel Group Tris Bintoro.

Di masa pandemi Covid-19, disampaikan Bupati Malang Sanusi pentingnya pemulihan ekonomi di Kabupaten Malang, salah satunya hari ini, Pemkab Malang telah menerima 70 unit laptop dari PT Bentoel Grup.

"Sudah kami terima 70 unit laptop yang akan disalurkan kepada 70 penerima (pelaku UMKM) yang tersebar se Kabupaten Malang," kata Sanusi, hari ini, Selasa (15/6/2021) saat memberikan sambutannya.

Dengan menghadirkan 50 peserta UMKM dan tetap menjalankan protokol kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk kepedulian PT Bentoel Grup terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Malang yang bertajuk "Bentoel Bangun Bangsa".

"Dengan pendataan UMKM hari ini apalagi dengan tambahan kehadiran 50 orang peserta, ini sudah mewakili pelaku UMKM, nah dengan begini kan jalan keluarnya akan ketemu apabila ada problematika," bebernya.

Lanjut Sanusi, dengan cara seperti ini, ada ruang buat kita saling berinteraksi dan berdiskusi untuk terus menemukan inovasi terbaik agar UMKM terus berkembang.

"Dengan komunikasi inilah, bapak ibu dapat mengembangkan kreasinya untuk mendapatkan inovasi, di mana kegiatan ini salah satu upaya strategis untuk mengetahui potensi masing masing UMKM," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper