Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Sasar Pekerja Seni

Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan semua kalangan termasuk para seniman dan budayawan di Kabupaten Pasuruan.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  17:13 WIB
Ilustrasi. - Antara/Adimas Raditya
Ilustrasi. - Antara/Adimas Raditya

Bisnis.com, PASURUAN — Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan menyasar ke pekerja seni sebagai prioritas setelah lansia, dengan pertimbangan mereka banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan vaksinasi bagi para pekerja seni di Kabupaten Pasuruan mulai dilakukan. Puluhan pekerja seni dari beragam profesi divaksinasi di Posko Satgas Penanganan Covid-19, Kamis (3/6/2021).

“Hari itu ada 31 pekerja seni dari berbagai wilayah di Kabupaten Pasuruan yang mengikuti vaksinasi hari ini. Dari jumlah tersebut, satu orang dimasukkan dalam golongan lansia (lanjut usia), lantaran berumur lebih dari 59 tahun,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Dampak pandemi Covid-19, kata dia, sangat dirasakan semua kalangan termasuk para seniman dan budayawan di Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, kegiatan seni dan budaya terhenti selama pandemi mulai Maret 2020 lalu.

Untuk itu, sebagai komitmen dalam mendukung para pekerja seni untuk tetap bisa berkarya, maka secara bertahap mereka diberikan vaksinasi sehingga dapat mengendalikan pandemi Covid-19.

“Keadaan ini (pandemi) tidak mudah, keadaan yang tidak gampang bagi para pekerja seni, tetapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi,” ucapnya.

Dia menegaskan pula, vaksinasi pekerja seni tidak mengganggu pelaksanaan vaksinasi bagi lansia yang kini menjadi prioritas. Hal tersebut lantaran, pekerja seni dan ekonomi kreatif juga masuk dalam target penerima vaksinasi tahap kedua kepada pekerja pelayanan publik.

“Para pekerja seni ini semuanya sudah termasuk dalam target pekerja publik, jadi sudah masuk dalam sasaran tersebut. Kalau dari sisi jumlah sasaran memang sudah termasuk target, tapi memang terpenting ialah memastikan ketersediaan vaksin,” ucapnya. (K24)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasuruan jatim Vaksin Covid-19
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top