Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Malang Realisasikan Kredit Usaha Rakyat Rp8,8 Triliun

Dari total KUR yang telah disalurkan tersebut, terbagi dalam segmen KUR Mikro sebesar Rp7,6 triliun, KUR Supermikro sebesar Rp499 miliar, dan KUR Kecil sebesar Rp693 miliar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  16:46 WIB
Seorang peternak sapi perah membersihkan sapi perah miliknya, di Dusun Precet, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Minggu (30/5/2021). Pengembangan potensi usaha sapi perah di Desa Sumbersuko tersebut, didorong adanya penyaluran KUR dari BRI kepada para peternak. - Antara/Vicki Febrianto.
Seorang peternak sapi perah membersihkan sapi perah miliknya, di Dusun Precet, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Minggu (30/5/2021). Pengembangan potensi usaha sapi perah di Desa Sumbersuko tersebut, didorong adanya penyaluran KUR dari BRI kepada para peternak. - Antara/Vicki Febrianto.

Bisnis.com, MALANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Malang, hingga saat ini telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp8,8 triliun dalam upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi.

Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Malang Prasetya Sayekti mengatakan bahwa, penyaluran KUR dengan total kurang lebih mencapai Rp8,8 triliun tersebut, telah disalurkan pada periode Januari hingga Mei 2021.

"Untuk penyaluran KUR, hingga akhir Mei 2021, telah disalurkan sebesar Rp8,8 triliun," kata Prasetya, kepada Antara, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Prasetya, dari total KUR yang telah disalurkan tersebut, terbagi dalam segmen KUR Mikro sebesar Rp7,6 triliun, KUR Supermikro sebesar Rp499 miliar, dan KUR Kecil sebesar Rp693 miliar.

Prasetya menjelaskan, dengan total KUR sebanyak Rp8,8 triliun tersebut, disalurkan kepada 326.285 debitur. Penyaluran KUR tersebut didominasi pembiayaan sektor produksi, yang diharapkan mampu memperluas dampak atau multiplier effect terhadap sektor ekonomi.

"Penyaluran didominasi pembiayaan sektor produksi, yang diharapkan bisa memperluas multiplier effect dari pembiayaan KUR tersebut," kata Prasetya.

Tercatat, hingga Mei 2021, penyaluran untuk sektor non-perdagangan atau produksi mencapai sebesar 60,48 persen dari total penyaluran KUR.

Para debitur penerima KUR tersebut terdiri dari KUR Mikro 260.275 debitur, KUR Supermikro 62.944 debitur dan KUR Kecil 3.066 debitur.

Para penerima KUR tersebut, tersebar di wilayah kerja BRI Kanwil Malang yang mencakup 24 cabang dan tersebar di wilayah Jawa Timur, mulai dari Banyuwangi, hingga Pacitan.

Tercacat, sepanjang 2020, BRI Kanwil Malang telah menyalurkan KUR mencapai Rp16,7 triliun untuk 695.515 debitur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri kur jatim

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top