Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Covid, Pemkab Pasuruan Vaksinasi Pengurus Serikat Pekerja

Vaksinasi tahap ke 2 yang diikuti 250 pengurus SP/SB ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap ke 1 yang dilaksanakan pada 27 April 2021.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 26 Mei 2021  |  06:37 WIB
Ilustrasi. - Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif
Ilustrasi. - Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif

Bisnis.com, PASURUAN — Pemkab Pasuruan menyasar pengurus serikat pekerja maupun serikat buruh untuk diberikan vaksinasi Covid-19, mencegah persebaran virus tersebut terutama di lingkungan perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan, Tri Agus Budiharto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan kepada pengurus 17 DPC SP/SB (serikat pekerja dan serikat buruh) se-Kabupaten Pasuruan.

“Vaksinasi tahap ke 2 yang diikuti 250 pengurus SP/SB ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap ke 1 yang dilaksanakan pada 27 April 2021,” katanya, Selasa (25/5/2021).

Vaksinasi tersebut, kata dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Pasuruan terhadap kaum pekerja dan kaum buruh yang sementara ini diwakilkan melalui pengurus SP/SB se Kabupaten Pasuruan.

Dia berharap, vaksinasi tersebut mampu menjangkau pekerja dan buruh di seluruh Kabupaten Pasuruan. Vaksinasi terhadap pekerja merupakan hal yang mutlak dilakukan karena merupakan salah satu upaya herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati May Day (Hari Buruh Internasional) di Kabupaten Pasuruan. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan serta Puskesmas Kecamatan Rejoso dan Lumbang, tercatat sebanya 250 orang pengurus SP/SB menjadi peserta vaksinasi tersebut.(K24)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasuruan jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top